Jadi Wadah Majukan UMKM, Pemerintah Aceh Apresiasi Karya Nyata Fest yang Digelar Rumah BUMN

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Zulkifli, meninjau stand UMKM Karya Nyata Fest Vol.7, di Lapangan Blang Padang, Sabtu, 01 Juni 2024. (Foto/ Humas Aceh)

BANDA ACEH, KABARACEHONLINE.COM: Pemerintah Aceh mengapresiasi kementerian dan perusahaan BUMN yang terlibat dalam penyelenggaraan event Karya Nyata Fest Vol. 7 yang digelar di Lapangan Blang Padang Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Zulkifli, saat membuka event Karya Nyata Fest, di Lapangan Blang Padang, Sabtu, (1/6/2024).

Menurut Zulkifli, event Karya Nyata Festival itu merupakan wadah untuk memajukan usaha mikro kecil dan menengah di Aceh. Event itu tidak hanya menampilkan produk-produk unggulan UMKM, tetapi juga diberikan panggung bagi para talenta muda Aceh dalam bidang seni, kreativitas, dan teknologi.

Event itu digelar oleh BUMN  yang tergabung dalam Rumah BUMN Aceh. Diantaranya adalah Bank Syariah Indonesia dan PT PLN Persero.

“Dalam kesempatan ini, saya juga ingin mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk terus mendukung dan membeli produk-produk UMKM Aceh,” kata Zulkifli.

Zulkifli mengatakan, mendukung UMKM, tidak hanya membantu para pengusaha kecil untuk bertahan dan berkembang, tetapi juga turut memperkuat perekonomian lokal serta melestarikan kekayaan budaya dan tradisi Aceh.

Ceo Rumah BUMN Aceh Helmi Fadli, mengapresiasi dan berterima kasih atas partisipasi BSI dan PLN  wilayah Aceh yang telah berkontribusi menggelar event tersebut.

Ia mengatakan, event itu merupakan wujud nyata BUMN untuk terus berkontribusi positif begi pembangunan ekonomi masyarakat.

“Event ini menghadirkan pameran prpduk umkm unggulan, festival kopi saring, workshop BUMN, lomba mewarnai anak, konser dan sejumlah agenda lainnya,” kata Helmi.

Helmi mengatakan, sebanyak 86 booth disediakan untuk pelaku UMKM dari seluruh Aceh, mulai dari usaha kuliner, fesyen, kerajinan tangan, dan produk lainnya.

“Rumah BUMN adalah wadah kolaborasi antar BUMN untuk mendorong perekonomian daerah melalui UMKM,” pungkas Helmi. []

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI