Aceh Besar Siap Sukseskan PON ke-21

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP MM yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi menegaskan, Pemerintah Kabupaten bersama Forkopimda, OPD, dan masyarakat Aceh Besar, siap untuk mendukung dan menyukseskan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 yang akan digelar di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara pada awal September 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Sulaimi ketika memimpin Rapat Persiapan pelaksanaan PON ke-21 yang di laksanakan Aula Kantor Bupati Aceh Besar, Rabu siang (5/6/2024)

Menurut Sulaimi, kegiatan PON ke-21 yang dihelat di Aceh dan Sumatera Utara, merupakan kehormatan dan kesempatan bagi Aceh untuk menjadi tuan rumah terbaik pada pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

Pada PON ke-21 itu, Kabupaten Aceh Besar ditunjuk untuk menjadi tuan rumah pada sejumlah cabang olahraga, meliputi, paralayang di Kecamatan Sukamakmur, Cabor Aero Sport dan Terjun Payung di sekitar Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Cabor Dayung di Waduk Keuliling Kecamatan Kuta Cot Glie, Cabor Menembak di Lapangan Tembak Rindam Mata Ie, Cabor Kurash di komplek Jantho Sport City (JSC), dan Cabor selancar di Kecamatan Lhoknga.

Sulaimi berkeyakinan, Provinsi Aceh akan sukses dalam perannya sebagai tuan rumah pelaksanaan PON ke-21, sekaligus akan mencatat prestasi gemilang pada even bergengsi tersebut.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama mendukung dan menyukseskan pelaksanaan PON ke-21 yang akan digelar pada bulan September 2024 mendatang,” ajaknya.

Untuk mendukung kelancaran acara PON ke-21, Sulaimi juga mengharapkan terus dilakukan sosialisasi, pembersihan lokasi, dan mengimbau agar masyarakat tidak melepaskan hewan ternak demi suksesnya even olahraga itu.

Hadir dalam kesempatan itu, Kadis PUPR Aceh Besar Syahrial Amanullah ST, Kadisparpora Aceh Besar Abdullah SSos, Kadistan Aceh Besar Jakfar SP MSi, pejabat OPD terkait, dan para camat.(Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI