Mellani Ajak Kader PKK Gampong Manfaatkan Teknologi dalam Pemberdayaan Keluarga

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Pj. Ketua PKK Aceh, Mellani subarni, membuka secara resmiRapat koordinasi pokja II di Hotel Rasamala, Banda Aceh, 24 Juni 2024. (Foto/ Humas Aceh)

BANDA ACEH, KABARACEHONLINE.COM: Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Mellani Subarni, mengajak kader PKK gampong memanfaatkan kemudahan teknologi dalam menjalankan tugas untuk memberdayakan keluarga, agar dapat hidup sejahtera, maju dan mandiri.

Menurut Mellani, indikator keluarga sejahtera diukur dari tingkatan pendidikan dan perekonomian yang diperoleh. Karena itulah, kehadiran teknologi sangat mempermudah untuk meningkatkan kualitas dari kedua hal tetsebut.

“Teknologi ini tentu memiliki begitu banyak dampak positif dan juga negatif, kita ambil dari sisi positifnya saja,” kata Mellani saat membuka rapat koordinasi Pokja 2 PKK se-Aceh, di Hotel Rasamala Banda Aceh, Senin, (24/6/2024).

Mellani mengatakan, dengan hadirnya digitalisasi, ragam informasi dan ilmu pengetahuan dapat diakses oleh siapa saja tanpa dibatasi oleh tempat dan waktu. Begitupun di bidang ekonomi, hadirnya digitalisasi mampu membuka ragam peluang kerja baru maupun meningkatkan usaha yang telah ada.

“Dengan adanya sosial media, walaupun kita tinggal di desa, tapi kita bisa mengakses pasar ke seluruh daerah bahkan dunia sekalipun untuk memasarkan produk yang kita miliki,” kata Mellani.

Selain itu, Mellani juga berpesan sejumlah hal lainnya kepada kader PKK, diantaranya memastikan anak PAUD di gampongnya dibekali dengan jajanan yang sehat. Kesehatan makanan sangat menentukan pertumbuhan pada anak di masa depan.

“Saya berpesan kepada TP PKK di semua jenjang, teruslah membangun kerja sama dan sinergitas dengan pemerintah kabupaten/kota, kecamatan dan gampong, agar gerakan PKK semakin besar dan mendapat dukungan dari semua pihak,” kata Mellani.

Rakor Pokja 2 PKK se-Aceh itu, diikuti 46 peserta yang terdiriĀ  dari perwakilan pengurus PKK kabupaten/kota dan perwakilan pengurus PKK Gammawar. []

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI