“Mualem Menyapa” Ada Komitmen Muzakir Manaf Untuk Gayo Jika terpilih Gubernur

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Kegiatan “Mualem Menyapa” di Takengon. 17/7/2024.

TAKENGON, KABARACEHONLINE.COM: Forum Galasantara gelar kegiatan bertajuk “Mualem Menyapa” di salah satu cafe di Takengon Aceh Tengah. Acara ini diramaikan pementasan seni budaya oleh sederet seniman dari Tanoh Gayo, Rabu malam 17/7/2024.

Ketua Forum Galasantara, Marzuki, AR (Win Rime Raya) mengungkapkan kegiatan ini merupakan silaturahmi tokoh dan masyarakat Aceh Tengah dan Bener Meriah untuk menyatukan suara wilayah tengah mendukung Muzakir Manaf (Mualem) sebagai Bakal calon Gubernur Aceh Periode 2024-2029.

Mualem dinilai adalah sosok yang paling tepat memimpin Aceh ke depan dan dianggap akan bisa menyelesaikan berbagai persoalan yang banyak belum tuntas di Aceh.

Forum Galasantara adalah wadah komunikasi wilayah tengah, antara lain Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues serta Aceh Tenggara.

Dalam kesempatan ini, Win Rime Raya mengungkapkan komitmen Mualem jika nanti dapat dukungan penuh dari masyarakat daerah tengah Aceh untuk menjadi gubernur Aceh.

Yakni komitmen untuk memperjuangkan kembali dana Otsus dua persen dari nasional kepada presiden Republik Indonesia Prabowo secara permanen selamanya di Aceh, penyediaan perkabupaten perkebunan kopi rakyat dan coklat di wilayah tengah, prioritas orang-orang Gayo yang ada di Pemerintahan Aceh maupun di kabupaten kota yang berada di ASN eselon III dan eselon II dalam pemerintahan Mualem, lahirnya Kabupaten Baru dengan nama Kabupaten Lokop dan adanya prioritas beasiswa bagi generasi emas Tanoh Gayo.

Komitmen ini, terang Win Rime Raya telah tertuang dan ditanda tangani oleh Mualem dalam deklarasikan Muzakir Manaf sebagai Bakal Calon Gubernur Aceh periode 2024-2025 yang berlangsung di Banda Aceh acara tersebut digelar Forum Galasantara beberapa waktu lalu.

““Saya siap mewujudkan apabila terpilih sebagai Gubernur Aceh, komitmen Mualem dalam deklarasi tersebut” kata Win Rime Raya.

Kegiatan “Mualem Menyapa” dihadiri oleh tokoh-tokoh penting di Aceh Tengah dan Bener Meriah dan diramaikan masyarakat dari berbagai kalangan. Pertunjukan seni budaya dari seniman -seniman ternama Gayo menambah semarak acara. (ARS)

 

 

 

 

 

 

 

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI