Penjabat  Bupati Aceh Besar Luncurkan Program Penguatan Pendidikan Tahap 4

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Pj  Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM meluncurkan program penguatan pendidikan tahap empat (4) bersama Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia (YKMI) di Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh Besar, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu, 17 Juli 2024. (Foto/ MC Aceh Besar)

JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Pj  Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM meluncurkan program penguatan pendidikan tahap empat (4) bersama Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia (YKMI) di Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh Besar, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (17/7/2024).

Dalam sambutannya Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Lembaga donor Muslim AID melalui YKMI yang terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar guna mendukung “Pembangunan pendidikan di Kabupaten Aceh Besar. Dalam hal ini melalui program penguatan peningkatan kualitas pendidikan Sekolah Dasar yang kini sudah Tahap 4 pelaksanaan programnya di kabupaten Aceh Besar,” ujarnya.

Iswanto mengatakan Pemkab Aceh Besar terus memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan yang bersifat positif dan membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Aceh Besar khususnya.

“Terlebih dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan melalui peningkatan akses pendidikan, Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Peningkatan Kesejahteraan Siswa dan Guru sebagaimana tujuan pelaksanaan program Penguatan Kualitas Pendidikan Sekolah Dasar Tahap 4 di Kabupaten Aceh Besar Tahun 2024-2025 ini,” ucapnya.

Lebih Lanjut Iswanto mengatakan akses pendidikan dibutuhkan dukungan sarana dan prasarana yang layak seperti tersedia ruang kelas yang nyaman, ruang guru, sanitasi yang sehat serta ruang pendukung lainnya.

“Oleh karena itu, untuk dapat memenuhi ketercapaian SPM Pendidikan dibutuhkan dukungan dari semua pihak, salah satunya melalui program CSR atau Lembaga donor yang memiliki perhatian dan kepedulian terhadap dunia pendidikan dalam hal ini Lembaga donor Muslim AID melalui YKMI yang hari ini peduli terhadap pendidikan di Kabupaten Aceh Besar,” jelasnya.

Oleh karena itu, Iswanto mengatakan Pemkab Aceh Besar tentunya akan mendukung penuh pelaksanaan program yang sangat baik ini, dan tentunya akan sangat bermanfaat dalam rangka peningkatan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Aceh Besar.

“Dalam hal ini juga kita berharap YKMI akan terus melanjutkan program-program terbaiknya di Kabupaten Aceh Besar. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI