Sebanyak 117.024 Pemilih Dicoklit, KIP Bener Meriah: Terima Kasih 461 Anggota Pantarlih

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Ketua KIP Bener Meriah bersama Sekda dan sejumlah jajaran SKPK Bener Meriah

REDELONG, KABARACEHONLINE.COM:Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) atau Pantarlih KIP Kabupaten Bener Meriah telah menuntaskan tugasnya. Ratusan ribu data kependudukan warga Kabupaten Bener Meriah telah berhasil terverifikasi secara aktual melalui tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bener Meriah Khairul Akhyar kepada Wartawan menyebut Total Pemilih dalam A Daftar pemilih bahan coklit adalah 117.024 dan untuk sementara pemilih sesuai atau memenuhi syarat di Kabupaten Bener Meriah ada sebanyak 113.833 pemilih.

“Data ini akan bergerak seiring dengan proses tahapan pemutakhiran data dalam pleno rekap secara berjenjang sampai penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT)  pada bulan November nanti dan KIP Bener Meriah tetap memastikan menjamin hak pilih warga Bener Meriah,” Sebut Khairul, Jumat (26/7/2024) pagi.

Dirinya mewakili seluruh pimpinan dan jajaran KIP Bener Meriah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Pantarlih, masyarakat, dan pihak terkait yang telah berkontribusi dalam suksesnya tahapan coklit untuk Pilkada 2024 ini.

“Keberhasilan dalam mendata pemilih ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi semua pihak. Kami akan terus berkomitmen untuk menyelenggarakan Pemilu yang jujur, adil, dan transparan,” ungkapnya, Fajar Yanto Komisioner KIP Bener Meriah Yang membidangi Divisi Data dan Perencanaan.

Dengan berakhirnya tahapan coklit, KIP Bener Meriah kini akan melanjutkan tahapan berikutnya dalam rangka mempersiapkan Pilakda 2024. “Partisipasi aktif dan dukungan dari seluruh masyarakat Bener Meriah sangat diharapkan untuk mensukseskan Pilkada 2024 ini,” pinta Fajar.

“Untuk Kabupaten Bener Meriah total keseluruhan 461 anggota Pantarlih. Dan tentu kami dari KIP Bener Meriah memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih. Karena Pantarlih ini merupakan ujung tombak dalam mensukseskan Pilkada,” sebut Fajar.

Dirinya pun, selanjutnya meminta dukungan dari seluruh masyarakat Bener Meriah agar pelaksanaan Pilkada serentak bisa berjalan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku.

“Mari kita sukseskan dan kawal bersama pelaksanaan Pilkada serentak di Bener Meriah agar bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.(REL)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI