Pj Gubernur Aceh Bertemu Menpora Lapor Kesiapan Aceh Jelang Perhelatan PON XXI Aceh-Sumut

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Pj Gubernur Aceh Bustami yang didampingi Pj Sekda Aceh Azwardi Abdullah menyampaikan laporan kesiapan PON XXI Aceh-Sumut kepada Menpora Dito Ariotedjo, di Kemenpora RI, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Juli 2024. (Humas Aceh)

JAKARTA, KABARACEHONLINE.COM: Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, untuk melaporkan kesiapan Aceh menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, terutama menyangkut dengan upacara pembukaan yang digelar di Bumi Serambi Mekkah itu.

Dalam pertemuan yang digelar di Kemenpora RI, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Juli 2024, Bustami ikut didampingi Pj Sekda Aceh Azwardi Abdullah AP M.Si, Kadispora Aceh, M. Nasir Syamaun, Ketua Bidang Upacara PB PON Aceh, Akkar Arafat SSTP MSi, dan Biro Pemerintahan Setda Aceh, Restu Andi Surya.

Selaku Ketua Umum PB PON wilayah Aceh, Bustami menyampaikan, kesiapan Aceh menjadi tuan rumah akan mencapai target sebagai yang diinginkan. Terutama terkait kesiapan venue, kelengkapan peralatan perlombaan.

“Begitu juga dengan persiapan acara pembukaan. Karena Aceh ditunjukkan menjadi tempat pembukaan event olahraga empat tahunan ini, yang nanti akan dilaksanakan di Banda Aceh,” katanya.

Pj Gubernur Aceh juga meminta doa dan dukungan kepada Menpora supaya PON yang akan digelar pada 8-20 September 2024 nanti berjalan lancar.

“Mudah-mudahan semua akan lancar sebagai mana yang kita inginkan untuk kemajuan olahraga kita serta pengembangan para atlet-atlet untuk kedepan,” ujarnya.

Menpora Dito Ariotedjo sendiri mengatakan, pihaknya akan mendukung terlaksananya PON Aceh-Sumut. Supaya ajang ini akan berjalan dengan lancar.

“Kita akan memberikan yang terbaik. Apalagi ini demi meningkatkan prestasi olahraga nasional, dan kedepan bisa menuju ketingkat dunia,” ungkapnya. []

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI