HIMABIS Unimal Lhokseumawe Melaksanakan Kegiatan Training Dasar Organisasi

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

LHOKSEUMAWE,KABARACEHONLINE.COM: Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (HIMABIS) Kabinet Meusyuhu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan Training Dasar Organisasi (TDO), dengan tema “Meningkatkan Pemahaman Organisasi dan Mengoptimalkan Sumber Daya menuju HIMABIS yang berkualitas” Rabu, 04 September 2024 di Aula Fisip Unimal Lhoksemawe.

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh T. Zulkarnaen, Phd. selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik,  Subhani S.Sos.,M.Si selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FISIPOL, dan  Sufi,S.Sos.,M.A.P selaku Kaprodi Administrasi Bisnis dan sekaligus Pembina Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis.

Ketua Panitia Pelaksana Teuku Imam Fahluti mengatakan jika kegiatan ini sudah dipersiapkan sejak beberapa minggu lalu.

Kata Teuku Imam Fahluti pihaknya sudah mempersiapkan panitia kurang lebih 25 orang dan kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus himpunan sebanyak 86 orang.

“Alhamdulillah selama pembentukan panitia hingga acara hari ini semuanya berjalan dengan baik,” kata Teuku Imam Fahluti

T. Zulkarnaen Phd, saat membuka kegiatan TDO tersebut mengatakan teruslah buat kegiatan yang bisa mengasah minat dan bakat kalian sebagai mahasiswa agar dapat mendorong akreditasi program studi sehingga bisa tercapainya fisipol yang unggul.

Kegiatan TDO tersebut di isi oleh dua nara sumber yaitu Riyandi Praza Sp.,M.Si (Dosen Prodi Administrasi Bisnis) dan Muhammad Syahpoetra S.ABb(Alumni Prodi Administrasi Bisnis, Demisioner Ketua BEM FISIPOL,dan Demisioner Ketua Himabis.

Pemateri pertama yaitu Muhammad Syahpoetra S.AB  memberikan materi tentang bagaimana caranya untuk menyelesaikan sebuah masalah yang terjadi dalam organisasi.

“Untuk menyelesaikan berbagai masalah dalam organisasi kita harus melihat terlebih dahulu bagaimana kondisi dan situasi saat itu, jadi kita lebih mudah dalam menyelesaikan nya baik  dengan cara berdiskusi atau dengan cara kalian yg harus memikirkan nya sendiri tanpa harus ada orang lain,” pungkasnya.

Lalu pemateri kedua Riyandi Praza, Sp ., M.Si yang memberikan materi tentang loby dan negosiasi.

“Kendala seorang mahasiswa dalam berorganisasi pasti selalu berkaitan dengan kegiatan dan pasti selalu beradaptasi dengan banyak orang, maka kita harus menguasai cara meloby atau bernegosiasi agar kita bisa menyampaikan  tujuan yang kita inginkan secara jelas dan agar tujuan yang kita maksud tercapai,” jelasnya.

Evan Saputra selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis mengatakan  kegiatan ini dilaksanakan karena merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting dan sangat bermanfaat untuk menambah wawasan bagi  seluruh pengurus himpunan  tentang hal hal dasar dalam berorganisasi.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini seluruh pengurus HIMABIS KABINET MEUSYUHU ini bisa lebih mudah untuk menentukan arah kapal besar ini ketujuan yang di inginkan,” harapnya. []

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI