Pj Bupati Aceh Besar Serahkan Bonus untuk Atlet dan Pelatih Popda XVII

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM menyerahkan bonus untuk atlet dan pelatih Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVII tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Aceh Timur tahun 2024, dalam sebuah acara di Gedung Dekranasda, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Jum’at (6/9/2024) sore.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Sementara DPRK Aceh Besar Abdul Mucthi A.Md, Kapolres Aceh Besar AKBP Sujoko SIK MH, Kajari Aceh Besar Jemmy Novian Tirayudi SH MH MSi, Kepala Disparpora Aceh Besar Abdullah S.Sos, Danramil Ingin Jaya, pelatih serta para atlet.

Dalam sambutannya Pj Bupati Muhammad Iswanto mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar dirinya menyampaikan apresiasi kepada para pelajar yang merupakan atlet-atlet kebanggaan Aceh Besar yang telah berjuang bertanding dan membawa harum nama Kabupaten Aceh Besar pada event Popda Aceh Tahun 2024.

Iswanto mengatakan, prestasi ini dapat tercapai karena adanya kerja keras, kekompakan dan kebersamaan antara pelatih, Official dan Para Atlet serta seluruh pihak yang terlibat. “Oleh karena itu atas nama pribadi dan Pemkab Aceh Besar mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada para pelatih dan para atlet kebanggaan Aceh Besar yang telah membawa harum nama daerah melalui olahraga tingkat pelajar se-Aceh,” ujarnya.

Selanjutnya Iswanto mengatakan, atas keberhasilan para pelatih dan atlet pada Popda XVII Aceh Timur, Pemkab Aceh Besar memberikan perhatian dengan memberikan bonus berupa uang tunai kepada masing-masing atlet dan pelatih peraih medali.

Iswanto berharap para atlet dan pelatih Aceh Besar agar dapat terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk menyambut Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang akan diselenggarakan pada Tahun 2025 mendatang di Provinsi Aceh.
Melalui kesempatan tersebut Iswanto menyampaikan pada Tahun 2025 mendatang Kabupaten Aceh Besar akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) untuk pertama kali yang diselenggarakan di Kabupaten/Kota di Aceh, dengan tujuan untuk memperbanyak event olah raga berprestasi serta sebagai ajang seleksi calon atlet Popda Tahun 2026.

“Kepada seluruh atlet dan pelatih serta seluruh pihak marilah bersama-sama kita sukseskan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut khususnya di Kabupaten Aceh Besar. Dimana Aceh Besar dipercayakan sebagai tuan rumah pada beberapa cabang olahraga,” ajaknya.

Sementara itu Ketua Kontingen Aceh Besar Drs. Sulaimi MSi menyampaikan pada Popda Aceh Timur, Kabupaten Aceh Besar mengirimkan sebanyak 150 atlet dan 16 pelatih untuk bertanding di 16 Cabang Olahraga (Cabor) yang diperlombakan.
Hasilnya 16 cabor yang diperlombakan tersebut, Kabupaten Aceh Besar hanya gagal meraih medali pada cabor tenis meja dan basket. Sedangkan pada 14 cabor lainnya Aceh Besar berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu.

“Alhamdulillah Aceh Besar pada POPDA XVII Aceh Timur dapat meraih peringkat ketiga dengan jumlah medali 12 emas, 11 perak, dan 21 perunggu. Raihan ini memperbaiki peringkat sebelumnya pada POPDA XVI Meulaboh Tahun 2022 dengan hanya menempati peringkat keempat,” ujar Ketua Kontingen Aceh Besar Drs. Sulaimi. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI