Aceh Raih Perunggu Cabor Sepak Bola Putra PON XXI Aceh-Sumut

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Tim Cabor Sepak Bola Putra Aceh sesusai menang lawan Kalsel dengan skor 2-1

BANDA ACEH, KABARACEHONLINE.COM: Kesebelasan Aceh berhasil meraih medali perunggu di cabang olahraga (cabor) sepak bola putra setelah membungkam Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan skor 2-1 pada babak perebutan juara ketiga PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu, (18/09/2024).

Laga antara Kalsel melawan Aceh berlangsung ketat. Kedua tim sama-sama menampilkan permainan menyerang guna menciptakan gol. Aceh yang bermain di depan publik sendiri tampak beberapa kali mengancam gawang lawan.

Pada menit 15, Aceh membuka keunggulan 1-0 lewat sundulan Mahyudin. Pemain bernomor punggung 7 ini mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Haikal dari sektor kiri.

Setelah unggul, tim Aceh lebih banyak menguasai bola di lapangan tengah dan menunggu Kalsel keluar dari zona pertahanannya. Kalsel akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 30 lewat kaki Rizky Ramadani.

Gol ini tercipta melalui kerja sama apik pemain depan Kalsel di muka gawang Aceh. Rizky yang berada bebas di depan gawang berhasil memperdaya kiper tuan rumah, Furqan. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Kalsel maupun Aceh kembali meningkatkan intentitas serangan. Jual beli serangan pun terjadi, memaksakan penjaga gawang kedua kesebelahan jatuh bangun mengamankan si kulit bundar.

Pada menit 64, Stadion Harapan Bangsa bergemuruh setelah Irza Rahmad mengubah papan skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Aceh.

Pemain bernomor punggung empat ini mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Kalsel. Skor 2-1 untuk kemenangan Aceh bertahan hingga laga usai. (*)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI