Partai Final Cabor Sepak Bola Putra PON XXI Aceh-Sumut Digelar Sore ini

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

BANDAACEH, KABARACEHONLINE.COM: Partai final cabang olahraga sepak bola putra PON XXI Aceh-Sumut akan digelar sore ini, Rabu, (18/09/2024) di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Laga perdana akan dimulai pada pukul 16.15 WIB mempertemukan kesebelasan Aceh vs Kalimantan Selatan untuk memperebutkan medali perunggu.

Sementara pertandingan kedua memperebutkan medal emas akan berhadapan kesebelasan Jawa Barat vs Jawa Timur akan dimulai pada pukul 20.15 WIB.

Tahun ini, final cabor sepak bola akan mempertemukan Jawa Barat vs Jawa Timur. Derbi Pulau Jawa ini akan menyuguhkan pertandingan yang sangat menarik dan sengit, karena keduanya tampil impresif sejak penyisihan grup hingga semifinal.

Tim Jawa Timur dan Jawa Barat akan saling bentrok di final sepakbola putra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Jatim berhasil melaju ke final usai menaklukkan Aceh pada babak semifinal. Jatim menang atas tuan rumah dengan skor 3-2.

Sementara itu, Jabar melangkah ke partai puncak setelah menekuk Kalimantan Selatan. Jabar menang dengan skor 5-4 lewat adu penalti.

Jatim dan Jabar pasti akan menunjukkan permainan terbaiknya untuk dapat meraih emas di ajang empat tahunan ini.

Jatim tercatat sudah empat kali meraih emas di PON. Momen itu tercipta pada tahun 1996, 2000, 2004, dan 2008.

Adapun Jabar sudah dua kali merasakan podium tertinggi di cabang olahraga sepakbola PON. Itu terjadi pada tahun 1951 dan 2016.

Pertandingan final PON kali ini juga akan dipimpin wasit profesional dari Liga 1. Sebelumnya pada babak semifinal, wasit Rio Permana Putra dan Irfan Wahyu Wijanarko sudah bertugas memimpin jalannya pertandingan. (*)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI