Pj Bupati Aceh Besar Kalungkan Medali Paralayang PON XXI Aceh-Sumut

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, mengalungkan medali kepada peraih medali Cabor Paralayang PON XXI Aceh-Sumut pada kategori Lintas Alam Individual Putra, di Aula BPMP Aceh, Gampong Niron, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Rabu, 18 September 2024. (Foto/ MC Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, turut mengalungkan medali kepada peraih medali Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang PON XXI Aceh-Sumut pada kategori Lintas Alam Individual Putra, di Aula BPMP Aceh, Gampong Niron, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Rabu (18/9/2024) sore.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Iswanto mengalungkan medali emas kepada Umar, atlet asal Jawa Barat yang berhasil meraih posisi tertinggi. Perak diraih oleh Amrullah, atlet asal Aceh, sementara perunggu diberikan kepada Abdurrahman Hidayat, atlet Sumatera Barat.

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh atlet paralayang yang telah bertanding dengan penuh semangat.

“Kita bangga Aceh mampu meraih medali perak dalam kategori ini, dan kita berharap hasil yang lebih baik pada dua kategori yang masih dipertandingkan dalam beberapa hari ke depan,” ujar Iswanto dalam sambutannya.

Selain Pj Bupati Aceh Besar, turut hadir sejumlah pejabat lainnya, termasuk Danlanud Sultan Iskandar Muda (SIM), Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo M Han, yang mengalungkan medali kategori Lintas Alam Beregu Putra. Emas pada kategori ini diraih oleh tim Sulawesi Tengah, disusul Jawa Timur dengan medali perak, dan Sumatera Barat yang meraih perunggu.

Sementara itu, Kapolres Aceh Besar, AKBP Sujoko SIK MH, juga hadir dan menyerahkan medali kepada kategori Lintas Alam Beregu Putri. Emas dalam kategori ini diraih oleh Jawa Timur, perak diraih oleh DKI Jakarta, dan perunggu Jawa Barat.

Tidak hanya itu, Mayor Inf Antoni Zen, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0101/Kota Banda Aceh yang mewakili Komandan Kodim 0101/KBA Kolonel Czi Widya Wijanarko SSos M Tr (Han), menyerahkan medali kepada pemenang kategori Lintas Alam Individual Putri. Pada kategori ini, emas diraih oleh Ina Diana dari DKI Jakarta, perak oleh Karlina Dwi Apriliani dari Jawa Barat, dan perunggu diraih oleh Rika Wijayanti dari Jawa Timur.

Di sisi lain, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Besar, Jemmy Novian Tirayudi SH MH MSi, menyerahkan medali pada kategori Accuracy Individual Terbuka. Banten berhasil meraih emas, Jawa Tengah mendapatkan perak, dan Bali membawa pulang medali perunggu.

Lebih lanjut, Ketua KONI Aceh Besar, Muhibuddin yang akrab disapa Ucok Sibreh, turut memberikan medali pada para pemenang kategori Accuracy Beregu Terbuka. Medali emas diraih oleh Jawa Tengah, perak oleh Banten, dan perunggu oleh Papua.

Dengan serangkaian prestasi yang diraih dalam ajang Paralayang PON XXI ini, Aceh Besar semakin menunjukkan kontribusinya dalam dunia olahraga nasional. Pj Bupati Muhammad Iswanto menegaskan bahwa capaian ini merupakan kebanggaan besar, tidak hanya untuk Aceh Besar, tetapi juga untuk seluruh masyarakat Aceh. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI