Kepala BNN RI Marthinus Hukom; Aceh Harus Punya Balai Rehab Korban Narkotika

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Kepala BNNP Aceh Brigjen. Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah,M.M. mendampingi Kunjungan Kerja Kepala BNN RI Komjen. Pol. Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si ke RSUD Kota Jantho Aceh Besar, Rabu, 18 September 2024. (Foto/ Humas BNNP Aceh)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Kepala BNNP Aceh Brigjen. Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah,M.M. mendampingi Kunjungan Kerja Kepala BNN RI Komjen. Pol. Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si ke RSUD Kota Jantho Aceh Besar, Rabu (18/9).

Kunjungan kerja ini sekaligus untuk meninjau lokasi yang nantinya akan menjadi balai rehabilitasi korban penyalahguna narkoba.

Kepala BNN RI dan rombongan disambut oleh Pj Bupati Aceh Besar yang dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten II Setdakab Aceh Besar M. Ali, M.Si

Pada kesempatan ini Kepala BNN RI menyampaikan bahwa Data Prevalensi Penyalahguna narkoba di Provinsi Aceh pada tahun 2019 mencapai 70 ribu jiwa dan tentunya itu merupakan jumlah yang sangat besar.

“Satu orang saja penyalahguna narkoba itu merupakan korban, dan kita harus menyelamatkannya melalui program rehabilitasi”, kata Marthinus Hukom

Marthinus Hukom juga mengajak semua elemen masyarakat untuk berkolaborasi bersama-sama memulihkan saudara-saudara kita yang sudah terlanjur menyalahgunakan narkoba dengan pendekatan spiritual.

Dalam kesempatan yang sama Asisten II Setdakab Aceh Besar mengucapkan banyak terima kasih atas Kunjungan Kepala BNN RI beserta rombongan, hal ini menjadi motivasi bagi pemerintah kabupaten aceh besar mengingat daerah ini terus mendukung Program P4GN secara masif, mulai dari Grand Design Alternative Development (GDAD), hingga pembentukan Satgas Intervensi Berbasis Masyarakat.

Kehadiran Anggota Komisi III DPR RI Dr. H. M. Nasir Djamil, S.Ag. M.Si, pada kegiatan ini juga diharapkan dapat mendukung program ini sehingga percepatan pembentukan balai rehabiltasi korban narkotika diaceh dapat segera terwujud sehingga masyarakat khususnya Aceh bisa mendapatkan layanan rehabilitasi narkotika. []

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI