Masjid Agung Babussalam Sabang Terima Dana CSR Bank Aceh Syariah Rp. 200 Juta

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Pimpinan Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Sabang Habibie, menyerahkan dana CSR kepada Ketua Umum Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Marwan, yang turut disaksikan oleh Pj Wali Kota Sabang Andri Nourman, di Ruang Rapat Pulau Klah, Kantor Wali Kota Sabang. Rabu, 18 September 2024. (Foto/ Humas Pemko Sabang)

SABANG, KABARACEHONLINE.COM: PT. Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Sabang salurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp. 200 juta untuk Masjid Agung Babussalam.

Dana CSR tersebut diserahkan Pimpinan BAS Cabang Sabang Habibie, kepada Ketua Umum Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Marwan, yang turut disaksikan oleh Pj Wali Kota Sabang Andri Nourman, di Ruang Rapat Pulau Klah, Kantor Wali Kota Sabang.

Pimpinan BAS Cabang Sabang, Habibie mengatakan dana CSR ini merupakan inisiasi dari Bapak Reza Fahlevi selaku Pj Wali Kota Sabang terdahulu sebagai pemegang saham, untuk Masjid Babussalam.

Lebih lanjut dijelaskan, dana CSR sebesar Rp 200 juta tersebut disalurkan dalam program Bank Aceh Peduli, untuk pengadaan 5 unit pendingin ruangan.

“CSR adalah kewajiban rutin bank setiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian sosial. Tahun ini, kita serahkan kepada Masjid Agung Babussalam, semoga adanya 5 unit pendingin ruangan tersebut, suasananya jadi lebih nyaman sehingga masyarakat khusuk dalam beribadah,” kata Habibie. Rabu, (18/09/2024) di Sabang.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Badan Kesejahteraan Masjid (BKM), Marwan menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Bank Aceh Syariah Cabang Sabang, atas bantuan CSR tersebut.

“Bantuan ini akan kita bendakan menjadi AC floor standing sebanyak 5 unit, untuk mendukung pendingin ruangan yang sudah ada. Jadi masyarakat lebih nyaman dalam beribadah, mengingat kapasitas AC yang ada saat ini kurang memadai apabila jamaah ramai,” jelasnya.

Marwan berharap, semua proses pengadaannya berjalan lancar, sehingga dapat langsung dilakukan pemasangan sebelum Ramadhan tahun depan. []

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI