Plh Sekda Aceh Serahkan Medali Emas untuk Atlet Bola Basket di PON XXI Aceh-Sumut

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Plh. Sekda Aceh, Azwardi mengalungkan Mendali kepada juara Lomba Basket 3*3 Putra pada PON XXI 2024 Aceh-Sumut di hall Basket Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Kamis, 19 September 2024. (Foto/ Humas Aceh)

BANDA ACEH, KABARACEHONLINE.COM: Plh Sekda Aceh, Azwardi, menyerahkan medali emas kepada para atlet yang memenangkan cabang olahraga bola basket 3×3 dalam ajang PON XXI Aceh-Sumut. Acara pengalungan medali ini berlangsung di Komplek Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh, Kamis (19/9/2024).

Pada kesempatan tersebut, Azwardi didampingi oleh Asisten Sekda Aceh, Iskandar AP, serta beberapa pejabat lainnya. Dalam kategori tim puteri, medali emas diraih oleh tim Daerah Istimewa Yogyakarta, sedangkan Jawa Timur mendapatkan medali perak, dan Jawa Barat membawa pulang medali perunggu.

Untuk kategori tim putera, Jawa Timur berhasil meraih medali emas, diikuti oleh Sulawesi Utara yang mendapat medali perak, dan Jawa Barat yang kembali meraih medali perunggu.

Azwardi mengapresiasi kerja keras para atlet dan berharap semangat sportivitas terus terjaga selama berlangsungnya PON XXI. Ia juga menekankan pentingnya menjaga semangat kompetisi yang sehat dalam memajukan olahraga nasional.

“Selamat kepada para juara. Prestasi ini bukan hanya kebanggaan bagi diri sendiri, tetapi juga untuk daerah dan bangsa,” ucap Azwardi.

Acara ini menjadi bagian dari suksesnya pelaksanaan PON XXI di Aceh, di mana berbagai pertandingan terus menarik minat masyarakat dan tamu luar yang hadir, sekaligus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal melalui sektor UMKM dan pariwisata. []

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI