Pemkab Aceh Besar Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Seulimeum

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Plt Kadis Sosial Aceh Besar, Aulia Rahman SSTP MSi, didampingi Forkopimcam Seulimeum, menyerahkan bantuan masa panik kepada Teuku Nadri yang merupakan korban kebakaran, di Gampong Ujung Mesjid LP, Kecamatan Seulimeum, Kamis, 19 September 2024.(Foto/ MC Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Sosial Aceh Besar bergerak cepat menyalurkan bantuan tanggap darurat untuk korban kebakaran di Gampong Ujung Mesjid LP, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Aulia Rahman SSTP MSi, kepada korban terdampak kebakaran, Teuku Nadri, Kamis (19/9/2024) malam.

Instruksi penyaluran bantuan datang langsung dari Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, yang memerintahkan agar bantuan segera disalurkan kepada korban. Merespons hal tersebut, Aulia Rahman bersama jajaran Forkopimcam Kecamatan Seulimeum, perangkat desa, dan pilar-pilar sosial, langsung turun ke lokasi kejadian untuk menyerahkan bantuan masa panik.

“Bupati Aceh Besar telah menginstruksikan agar bantuan segera diberikan kepada keluarga korban. Kami sudah mendirikan satu unit tenda serbaguna di lokasi kebakaran serta menyalurkan bantuan darurat berupa makanan, pakaian, dan kebutuhan pokok lainnya untuk meringankan beban korban,” ujar Aulia Rahman saat menyerahkan bantuan di lokasi kebakaran.

Lebih lanjut, Aulia Rahman menjelaskan, Pemkab Aceh Besar berkomitmen untuk selalu hadir dalam merespons cepat setiap musibah yang terjadi di wilayahnya. “Kami akan terus memantau kondisi keluarga korban dan siap memberikan dukungan lanjutan, termasuk pendampingan psikologis, jika diperlukan,” tambahnya.

Bantuan berupa sandang dan pangan sebagai bantuan masa panik diharapkan dapat membantu korban dalam menghadapi masa sulit ini, sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang.

Di sisi lain, kebakaran hebat tersebut menghanguskan satu unit rumah semi permanen dengan seluruh harta benda, termasuk dua unit motor, tidak sempat diselamatkan. Meskipun tidak ada korban jiwa, keluarga korban harus mengungsi ke rumah tetangga untuk sementara waktu. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI