Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ,Gampong Kenaloi Gelar Perlombaan Keagamaan

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Kepala Desa Gampong Keunaloi Khalis

SEULIMUEM, KABARACEHONLINE.COM: Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Gampong Kenaloi  Kecamatan Seulimuem Kabupaten Aceh Besar, menggelar Pekan Maulid dengan mengadakan berbagai perlombaan keagamaan berlansung di lapangan Bola Volly Gampong Keunaloi, Rabu malam(16 /10 2024 )

Kegiatan pekan maulid tersebut dibuka langsung oleh  Kepala Desa Gampong Keunaloi Khalis .Dalam sambutannya Khalis berharap dengan adanya pekan maulid ini hendaknya mampu menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah dan dapat berusaha mengikuti jejak langkah Rasulullah sebagai figur dan panutan dalam segala aspek kehidupan.

“Salah satu tujuan kegiatan perlombaan ini diadakan agar dapat melatih para santri  untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang dimiliki dan juga dapat merasakan suasana kompetisi sebelum terjun kemasyarakat,” kata Khalis

Selain itu, kata Khalis kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan anak-anak dalam bidang keagamaan dan juga melatih mental anak-anak untuk tampil percaya diri.

Selanjutnya Khalis menambahkan kegiatan pekan maulid ini dilaksanakan selama dua hari, dengan 3 kategori perlombaan yakni,  Cerdas Cermat, Azan dan Doa Sembahyang yang di ikuti tingkat Tpa dan  remaja  peserta (putra dan putri).

Hadir dalan kegiatan tersebut  para  orang tua dan Guru serta siswa dan siswi dari TPA yang ada di Gampong Keunaloi

Ketua Panita Perlombaan Tgk Mahdi yang juga Imam Gampong Keunaloi dalam sambutannya mengatakan dengan mengadakan perlombaan santri di tingkat Tpa dan tingkat SMP dan umum, diharpkan  ke depan santri menjadi generasi penurut.

Tgk Mahdi berharap kepada masyarakat Kenaloi agar anak-anak meraka menempuh pendidikan di  TPA. “Dengan kepedulian orang tua sangat menentukan anak di masa depan,” katanya.

Dia merasa prihatin dengan kondisi anak-anak sekarang  yang sibuk dengan gadget. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI