Viral, Satu Keluarga Tinggal di Tenda, Pj. Gubernur Safrizal Langsung Selidiki

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Pj. Gubernur Aceh Safrizal

BANDA ACEH, KABARACEHONLINE.COM: Terkait viralnya pemberitaan tentang satu keluarga yang tinggal dalam tenda di Dusun Tani Makmur, Gampong Cek Mbon, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Pj. Gubernur Safrizal langsung turun tangan.

Untuk menyelidiki hal tersebut, Safrizal langsung menginstruksikan Pj. Bupati Aceh Timur Amrullah M Ridha untuk segera menjenguk masyarakat dimaksud.

Atas arahan Pj. Gubernur Safrizal, Pj. Bupati Aceh Timur melalui Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Sulaiman Idris, mengatakan, berdasarkan hasil kunjungan pihaknya ke lokasi keluarga tersebut tinggal, terungkap bahwa aparatur dan masyarakat gampong setempat sudah pernah menyumbangkan dana bantuan dan material untuk pembangunan tempat tinggal, namun sampai saat ini keluarga tersebut tidak membangun tempat tinggalnya.

Idris menjelaskan, beberapa bulan yang lalu Kepala Keluarga tersebut Sofyan (59) datang ke Aceh Timur untuk bekerja di salah satu kebun sawit. Awalnya ia tinggal di rumah pemilik kebun, namun 3 bulan terakhir ia juga memboyong keluarganya di Bireuen ke Aceh Timur sehingga mereka memilih mendirikan tenda untuk tempat tinggal.

Dalam kunjungannya itu, Plt Kadis Sosial Aceh Timur Idris juga membawakan bantuan sandang pangan berupa kasur dan perlengkapan lainnya serta kebutuhan dapur.

Selain itu,  saat ini masyarakat gampong setempat juga sudah menyewakan rumah untuk Sofyan dan keluarganya untuk sementara waktu.

Dalam kesempatan yang sama, Sofyan menyampaikan permintaan maaf atas viralnya pemberitaan tentang dirinya di media massa maupun media sosial. Ia mengatakan, wartawan yang memberitakan dirinya tersebut tidak pernah mengkonfirmasi dan hanya mengutip dari video tiktok.

“Kami mohon maaf, yang viral itu tidak benar,” kata Sofyan. []

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI