Cabor Bulutangkis PON 2024 Torehkan Sejarah; Pasangan Ganda Putri Aceh Masuk Semifinal

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

BANDA ACEH, KABARACEHONLINE.COM: Pasangan ganda putri cabang olahraga bulutangkis di PON 2024 torehkan sejarah penting. Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian berhasil menembus babak semifinal usai kalahkan unggulan ke-4 Jawa Timur dua set langsung.

Informasi tersebut disampaikan pelatih Kepala PBSI Aceh Fadhul Hadi dalam keterangannya kepada sejumlah media, Selasa (17/9/2024) di Medan, Sumatra Utara.

“Alhamdulillah, ini capaian dan prestasi besar yang berhasil kita raih. Belum pernah sejarahnya bulutangkis bisa menembus hingga ke babak semifinal,” katanya.

Capaian ini sebagai bukti bahwa, cabang olahraga bulutangkis di Aceh telah berkembang selama dipimpin oleh Ketua Umum PBSI Safaruddin. Proses pembinaan yang tak henti dan semangat juang atlet untuk bisa mengalahkan lawan-lawannya dibabak fase grup hingga menuju semifinal patut kita apresiasi, tambahnya.

Ia menyebutkan, dibabak semifinal ganda putri, atlet Aceh akan bertemu melawan Tim unggulan dari Jawa Tengah. Pertandingan akan dilangsungkan, Rabu (18/9/2024). “InsyaaAllah, kita optimis bisa raih kemenangan saat lawan Jawa Tengah,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Aceh Safaruddin menambahkan, dirinya sejak awal pertandingan cabor bulutangkis digelar di Medan, Sumatera Utara, terus memberikan motivasi dan semangat serta membersamai para atlet yang bertanding.

Dia mengakui bahwa, lawan-lawan cabang olahraga bulutangkis dari berbagai provinsi miliki talenta juara. Tapi, bagi atlet-atlet Aceh ada motivasi yang lebih untuk bisa mengalahkan lawan tandingnya.

Untuk itu, dirinya meminta doa kepada seluruh masyarakat Aceh, agar pasangan ganda putri cabor bulutangkis yang diwakili Mutia Dia Ainul Baroroh/Rista Berlian bisa menang saat berhadapan dengan Jawa Tengah nanti.

“Mohon doa dan dukungannya, semoga Aceh bisa sampai ke final dan persembahkan medali emas dari cabang olahraga bulutangkis ganda putri,” ucapnya. []

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI