Jawa Barat Dominasi Tarung Derajat di PON XXI Aceh-Sumut dengan Tiga Emas

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Atlet Tarung Derajat PON XXI Aceh-Sumut sedang bertanding memperebutkan medali emas di Balai Meuseuraya Aceh (BMA) Lampineung, Banda Aceh, Kamis, 19 September 2024. (Foto/ MC PON Aceh)

BANDA ACEH, KABARACEHONINE.COM: Jawa Barat berhasil menyabet tiga medali emas di cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, dalam pertandingan final yang berlangsung di Bale Meuseuraya, Kamis 19 September 2024.

Keberhasilan para atlet Jawa Barat yang tampil dengan sangat baik pada babak final ini semakin mengukuhkan posisi mereka sebagai salah satu kekuatan yang dominan dalam olahraga Tarung Derajat nomor tarung bebas.

Dua petarung putri, Ainun Kuswandi dan Putri Fadillah, serta satu petarung putra, Andhika Dwiki, masing-masing tampil memukau pada saat mengalahkan lawannya di partai final. Menariknya, partai final ini disaksikan langsung oleh pendiri tarung derajat, Achmad Drajat dan ratusan penonton.

Ainun Kuswandi tampil menawan di nomor 45,1-50kg putri, berhasil menaklukkan atlet Bali, Ni Putu Miya Yobi, dan meraih medali emas pertama bagi Jawa Barat.

Dan yang paling menarik perhatian penonton Putri Fadillah di nomor 50,1-54kg putri, yang bermain dengan sangat agresif sampai sukses mengalahkan Vinka Widyaningrum dari Jawa Tengah untuk merebut medali emas kedua.

Di babak final putra, Andhika Dwiki melanjutkan tren positif Jawa Barat dengan kemenangan atas Gede Dicky dari petarung Bali di nomor 58,1-61kg, sehingga berhasil menambah koleksi medali emas menjadi tiga emas untuk Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, Jawa Timur juga menunjukkan performa luar biasa dengan meraih dua medali emas, berkat Satriawan Drajat dan Aryo Pandu yang berhasil menaklukkan lawan masing-masing. Bali pun tidak mau ketinggalan, dengan I Made Revalingga merebut satu medali emas setelah mengalahkan atlet Kalimantan Timur, Jefri Andrianus, di nomor 52,1-55kg putra.

Kompetisi masih berlanjut, dengan sejumlah babak final tarung bebas dan tujuh nomor seni gerak yang dipertandingkan di Bale Meuseuraya. Persaingan semakin ketat, mata ratusan penonton kini tertuju pada para atlet Tarung Derajat untuk memberikan penampilan terbaik mereka di PON XXI ini. []

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI