Jumlah Penumpang Kapal ke Sabang Naik 100 Persen Selama PON XXI

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Penumpang kapal membludak di Pelabuhan Balohan Sabang. Kondisi ini terjadi selama perhelatan PON XXIAceh-Sumut 2024. (Foto/ MC PON Aceh)

SABANG, KABARACEHONLINE.COM: Selama berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, tercatat sebanyak 28.658 penumpang kapal bergerak dari dan menuju Sabang.

Selain itu, arus kendaraan juga cukup signifikan, dengan 800 unit kendaraan roda empat dan sekitar 2.000 sepeda motor yang turut melakukan perjalanan dari dan ke Sabang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sabang Husaini mengatakan, selama sebelas hari saat berlangsung PON XXI jumlah penumpang ini mengalami peningkatan hingga 100 persen untuk kedua armada kapal roro dan kapal cepat dari hari biasa.

Seluruh layanan transportasi berjalan lancar tanpa kendala berarti, baik dari transportasi laut maupun darat.

“Meski secara umum pelayaran berlangsung tanpa masalah, sempat terjadi penundaan keberangkatan kapal cepat akibat cuaca buruk. Namun, situasi tersebut segera diatasi, sehingga tidak mengganggu keseluruhan arus transportasi di Sabang,” ujar Husaini, Jum’at (20/9/2024).

Pihaknya, kata Husaini, berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi para atlet dan official yang datang, mulai dari kedatangan hingga mereka kembali ke daerah asal.

Serta telah berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait untuk memastikan kelancaran transportasi selama perhelatan PON, demi kenyamanan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan olahraga nasional ini.

“Kami memastikan seluruh layanan berjalan lancar dan aman, tanpa kendala besar selama pelayaran. Serta dari awal pelaksanaan PON kami menyiagakan personel untuk melakukan penjemputan para atlet dan official mulai dari Pelabuhan, Hotel hingga lokasi venue,” ujar Husaini.

Menurutnya, keberhasilan dalam menjaga kelancaran transportasi merupakan hasil dari kerja sama yang baik antara seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan PON XXI Aceh – Sumut. (*)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI