Jelang Pilkada 2024, Plt Kadis Kominfo Aceh Besar Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Plt) Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Aceh Besar, Khairul Huda SKom MM, (Foto/ MC Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Aceh Besar, Khairul Huda SKom MM, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih bijak dan bertanggung jawab dalam menggunakan media sosial (Medsos).

Kita harus menjaga etika dan lebih berhati-hati dalam menyebarkan informasi, mengingat potensi media sosial sebagai ruang publik yang dapat mempengaruhi opini masyarakat secara luas. Oleh karena itu, kita tentu harus lebih bijak dalam menggunakan medsos ini,” ungkapnya, di Aceh Besar, Selasa (15/10/2024).

Menurutnya, perkembangan politik yang kian dinamis menjelang Pilkada dapat memicu konflik sosial apabila masyarakat tidak berhati-hati dalam mengunggah maupun menyebarkan konten, terutama yang belum terverifikasi kebenarannya.

Kita harus lebih selektif dalam mengunggah dan menyebarkan informasi, terutama informasi yang belum jelas kebenarannya atau yang bisa memicu perpecahan,” ujar Plt Kadis Kominfo Aceh Besar.

Selain itu, Khairul Huda mengingatkan agar masyarakat tidak saling menghujat hanya karena perbedaan pandangan politik atau dukungan terhadap calon bupati yang berbeda. “Kita harus tetap menjaga persatuan dan saling menghargai perbedaan pendapat, karena itulah kunci menjaga harmoni di tengah masyarakat,” tandasnya. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI