Kawasan Lut Atas Diresmikan Sebagai Destinasi Wisata Baru

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG: Bupati Bener Meriah Tgk.H. Sarkawi bersama dengan Forkopimda meresmikan dan melaksanakan Syukuran bersama Masyarakat Waq Pondok Sayur, Bupati Bener Meriah berharap dengan diresmikannya Destinasi Wisata Lut Kucak dapat menarik para Wisatawan baik dalam maupun luar Provinsi Aceh.

Lebih lanjut Bupati Bener Meriah mengatakan lokasi yang berada di Desa Waq Pondok Sayur Kabupaten Bener Meriah tersebut merupakan surga tersembunyi yang selama ini belum tersentuh dengan pembangunan dan pengelolaan yang memiliki potensi untuk menjadi destinasi wisata unggulan.

Read More

Selain menjadi tujuan wisata, kawasan itu sebut Sarkawi merupakan lokasi utama sumber air untuk beberapa titik yang harus dijaga dan dikelola dengan baik.

“Karena ini sumber air maka ini harus dijaga, dalam hal menjaganya tentu kita dapat sekaligus mengembangkan potensi wisatanya, tanpa dijadikan daerah wisata maka menjaganya akan menjadi lebih sulit, jadi sekalian jalan dengan konsep ekonomi,” jelasnya.

Setelah meresmikan Wisata Lut Atas Bupati Bener Meriah melakukan penanaman pohon jenis Trembesi bersama Forkopimda, KPH Wilayah III, Kepala RRI Takengon dan lainnya dengan tujuan menjaga wisata baru tersebut tetap hijau dan lestari.(REL)

Related posts