Bener Meriah Raih 7 Penghargaan dari BKKBN Provinsi

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi

KABARACEH, REDELONG: Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan keluarga Berencana (PP,PA Dan KB) Kabupaten Bener Meriah meraih 7 (tujuh) Penghargaan sekaligus dari Kantor Perwakilan Badan Koordinasi Keluarga Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh tentang Pengelolaan Program Bangga Kencana tahun 2020 dari berbagai Kategori.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh Drs. Sahidal Kastri, M.Pd dan disaksikan oleh Kepala BKKBN Pusat Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG. (K) kepada Kepala Dinas PP,PA dan KB Susnaini, S.Ag di Banda Aceh.

Read More

“Syukur Alhamdulillah kepada Allah, Swt dan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Dinas PP,PA Dan KB, seluruh SKPK , TNI/Polri, para Camat, dan pihak terkait lainnya serta semua masyarakat Kabupaten Bener Meriah yang telah mendukung semua Program Pelayanana KB di daerah kita sehingga kita meraih 7 (tujuh) penghargaan dari berbagai kategori”.

Demikian disampaikan oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi setelah menerima pernghargaan tersebut dari Kadis PP, PA, dan KB Susnaini, S.Ag, Selasa, 9/2/202.

Dikatakan Bupati, penghargaan ini tidak akan mungkin kita capai tanpa kerjasama dan sinergitas dari semua SKPK, TNI/Polri, para Camat dan pihak lainnya dalam melaksanakan program KB untuk peningkatan Katahanan keluarga, ungkap Bupati Tgk. Sarkawi.

“Dengan torehan keberhasilan, torehan kesuksesan, dengan ganjaran penghargaan yang kita terima ini, mudah-mudahan seluruh kita mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai kepelosok kampung semakin kompak, solid dan bersemangat untuk melaksanakan seluruh program KB di Bener Meriah, Insyaallah,” harap Bupati.

Lebih lanjut Bupati Tgk. H. Sarkawi menjelaskan, pelayanan seluruh program KB diKabupaten Bener Meriah ini adalah dalam rangka mewujudkan seluruh keluarga di Bener Meriah yang sehat, berkualitas, apalagi kita semua saat ini juga menghadapi tantangan besar yaitu pandemi Covid-19, jadi kesehatan, kualitas dan berkaitan dengan kesehatan sangat perlu dijaga, lanjut Bupati.

“Seiring dengan ini, saya selaku probadi dan mewakili pemerintah Kabupaten Bener Meriah mengucapkan terimakasih kepada Kantor Perwakilan BKKBN provinsi Aceh yang telah memberikan penghargaan ini kepada kabupaten Bener Meriah, tentu penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus mengoptimalkan dan mengembangkan konsisten program dan kegiatan bidang kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di kabupaten Bener Meriah,” pungkas Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Sementara Kapala Dinas PP, PA Dan KB Kabupaten Bener Meriah secara singkat menyampaikan, “Saya atas nama pribadi dan selaku Kepala Dinas beserta seluruh kabid, Kasi, Penyuluh KB dan beserta Staf juga mengucapkan terima kasih kepada SKPK, jajaran TNI/Polri, Camat, Puksesmas, Pos Yandu dan semua pihak atas kerjasamanya dalam melaksanakan dan membantu kegiatan Programa pelayanan KB di Bener Meriah, semoga kedepannya semakin baik dan semakin sukses, ungkap Susnaini, S.Ag.

Adapun Penghargaan diserahkan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh kepada Dinas PP, PA dan KB kepada Kabupaten Bener Meriah tentang Pengelolaan Program Bangga Kencana tahun 2020, dengan katagori sebagai berikut:
1.Bidang Keluarga Berencana Capaian Persentase Tertinggi 1 Peserta KB Baru per PPM Tahun 2020
2.Bidang Keluarga Berencana Capaian Persentase Tertinggi 1 CPR Tahun 2020
3.Bidang Keluarga Berencana Capaian Persentase IV PB MKJP Persentase 2020
4.Bidang Keluarga Berencana Capaian Unmetneed Terendah II/Terbaik II Tahun 2020
5.Bidang Keluarga Berencana Capaian Persentase Tertinggi IV PA MKJP Tahun 2020
6.Penyerapan Anggaran Terbaik III DAK SUB BIDANG KB (BOKB) Tahun 2020 dan
7.Pengelola Program Bangga Kencana Terbaik Se- Propinsi Aceh tahun 2020. (REL).

Related posts