Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bener Meriah Dimulai

KABARACEH, REDEELONG: Kabupaten Bener Meriah melaunching penyuntikan Vaksin Covid-19 tahap pertama yang ditandai dengan penyuntikan dosis pertama kepada Bupati Tgk. H. Sarkawi, Dailami (Wabup Terpilih), Wakapolres Kompol Maryono, Anggota DPRK Darwinsyah, Sekwan Riswandika Putra, S.STP, M.AP, yang didampingi oleh Kadis Kesehatan dr. Aliyin, Direktur RSUD Munyang Kute dr. Sritabahhati, S.PA, Kepala TU Zakaria, S.KM, Kabag Humas dan Protokol Hasyimi, S.KM, M.Kes serta beberapa dokter spesialis dan perawat di RSUD Munyang Kute Redelong, Rabu, 10/2/2021.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi setelah menerima suntikan dosis pertama, setelah melakukan observasi selama 20-30 menit menyampaikan, Alhamdulillah, pada hari ini Kabupupaten Bener Meriah secara resmi telah melaunching yang ditandai dengan penyuntikan Vaksin Covid-19 tahap pertama kepada para pejabat, termasuk saya, kata Bupati.

Read More

“Alhamdulillah kami semua telah melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Bener Meriah pada hari ini ( Rabu, 10/2/2021), setelah melakukan Vaksinasi kami semua berada dalam keadaan sehat, tidak ada gejala dan permasalahan apapun,” ungkapnya.

Bupati Tgk. H. Sarkawi juga menjelaskan bahwa vaksinasi yang dilakukan ini sudah terjamin keamanan serta halalnya, untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir dalam melaksanakan vaksinasi.

Tambah Bupati, Vaksin yang datang ke Kabupaten Bener Meriah khususnya dan Indonesia umumnya sudah melalui uji klinis dari BPOM dan MUI vaksin ini sudah dijamin keamanan dan kehalalannya, ini merupakan suatu bentuk kehadiran negara untuk masyarakatnya supaya bisa mengakhiri Pandemi Covid-19 dengan penyuntikan vaksinasi ini, jelasnya.

“Kami semua untuk itu kita sudah tidak ragu lagi, dengan vaksinasi yang dilakukan hari ini,” tegas Bupati menambahkan.

“Hari ini kami di ini dilakukan adalah untuk memberi contoh sekaligus mengedukasi kepada warga masyarakat Kabupaten Bener Meriah bahwa vaksin Covid-19 aman dan terjamin kehalalannya, jadi masyarakat tidak perlu kuatir, was-was dan takut, dan vakasinasi ini adalah salah satu ikhtiar kita untuk melawan Covid-19, ” ungkapnya.

Terakhir Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat, jangan menelan isu hoax dan jangan pernah percaya dengan kabar bohong dengan adanya vaksin membahayakan, sekali lagi saya katakana, vaksin ini sudah ada pernyataan resmi dari Majlis Ulama Indonesia (MUI) bahwa vaksin tersebut halal. Dan dari BPOM bahwa vaksin ini aman untuk digunakan, jadi masyarakat tidak perlu takut, pungkas Bupati.

Sementara Anggota DPRK Darwinsyah dalam kesemapatan tersebut juga menyampaikan, Alhamdulillan setelah proses vaksinansi selesai dilakukan dan observasi selama 30 menit saya tidak merasakan gejala apapun, oleh sebab itu kami mengajak seluruh masyarakat untuk tidak takut divaksinasi, vaksin ini perlu bagi kita untuk meribah keadaan kita, himbau Darwinsyah.

Sedangkan Wakapolres Kompol Maryono secara tegas menyatakan, setelah disuntik tidak teras dan diobeservasi selama 30 menit ternyata tidak ada tanda-tanda apapun, mala semakin bugar dan sehat, tandasnya.

Salah seorang dokter spesialis di RSUD Munyang Kute dr. Syamsul Bahri, S.pD.ketika ditanya menjelaskan, vaksin yang kita gunakan ini adalah vaksin Sinovack, aman, halal untuk digunakan, jadi kita semua masyarakat Bener Meriah tidak usah takur dan kuatir untuk divaksin dengan vaksin ini, ungkapnya.

Sebelum dilaksanakan Vaksinasi semua pejabat yang akan divaksin terlbaih dahulu kembali dicek kondisi kesehatannya.

Hadir juga dalam Laoncing Perdana Vaksinasi Covid-19 tersebut Ketua Pengadilan Negeri Simpang Tiga Redelong Purwaningsih, SH, Kasdim 0119/BM Mayor Inf. M. Indra.S, Perwakilan Kajari, Ketua TP-PKK Ny. Nikmah Sarkawi dan pejabat lainnya. (REL).

Related posts