Pemadam Kebakaran Bener Meriah Terima Satu Unit Mobil Damkar Bantuan Dari Kemendagri

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com
Mobil Pemadam Kebakaran bantuan dari Kementeriaan Dalam Negeri (Kemendagri) hibah dari Korea Selatan) yang diterima BPBD Bener Meriah

KABARACEH, REDELONG: Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi didampingi Wakil Bupati Dailami menyerahkan 1 (Satu) Unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) bantuan dari Kementeriaan Dalam Negeri (Kemendagri) hibah dari Korea Selatan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang diterima langsung oleh Azhar selaku Danpos 02 Lampahan dan disaksikan oleh Kalak BPBD Safriadi, S.Pd. M.Pd di kantor BPBD setempat, Senin, 15/3/2021.

Bupati Bener Meriah dalam arahannya kepada BPBD khususnya kepada Anggota Damkar Bener Meriah menyampaikan, dengan penambahan satu unit armada damkar untuk BPBD Kabupaten Bener Meriah, diharapkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal penanganan kebakaran akan lebih cepat dan baik lagi.

Read More

Sambung Bupati dengan penambahan satu unit damkar ini merupakan bentuk kesiapsiagaan pemerintah daerah, sehingga ketika ada bencana, posisi telah siap siaga dan kemudian masyarakat mendapatkan pelayanan yang cepat, Sehingga penanganan bencana bisa menimbulkan rasa aman dan nyaman di masyarakat, dan ditahun 2021 ini kita juga kembali melakukan pengadaan mobil Damkar,” kata Bupati Tgk. H. sarkawi.

“Saya minta agar mobil Damkar ini dijaga dan dimanfaatkan dengan baik untuk membantu dan mengoptimalkan penanganan kebakaran di wilayah ini, dan jangan mobil keluar kalau tidak ada keperluan yang urgent,” tegas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Kemendagri melalui Dirjen Bina Wilayah yang telah memberikan bantuan hibah satu unit kendaraan Damkar bantuan dari Korea Selatan untuk Kabupaten Bener Meriah.

“Kami akan menjaga mobil ini dengan sebaik-baiknya, Insyaallah dan juga akan mengoperasikan denga sebaiknya, kedepan karena kondisi wilayah kami yang cukup luas untuk bantuan hibah yang akan datang kami juga mohon ditambah,” harap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengharapkan kepada Kalak BPBD dan semua tim, dengan peremajaan Damkar ini tentu kami sangat berharap bisa melakukan tugasnya dengan baik, melakukan pemadaman ditengah masyarakat ketika terjadi bencana kebakaran, dan kepada masyarakat kami juga menghimbau untuk membantu tugas Damkar dengan memberikan akses yang mudak kepada regu pemadam kebakaran, imbau Bupati.

Sementara kepala Bank Syariah Indonesia KCP Simpang Tiga – Redelong juga memberikan alat pemotong kayu Chainsaw kepada BPBPD yang diterima oleh Wakil Bupati Dailami dan diteruskan kepada Kalak BPBD untuk digunakan sesuai peruntukannya.

Tapak hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris BPBD Riska Kadisa, S.Kom, para Kabid, Kasi dan para staf serta seluruh regu pemadan kebakaran Kabupaten Bener Meriah, Kabag Prokopim Ruslan Ramadhan, S.STP serta unsure lainnya. (REL).

Related posts