Wakil Aceh Tengah Ikuti Seleksi Timnas U-16 dan U-19 Piala Asia 2022

KABARACEH, TAKENGON:Bupati Aceh Tengah yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Aceh Tengah Drs. Mursyid, M.Si, melepas 8 (delapan) remaja berbakat dicabang olahraga sepak bola untuk menyertai seleksi Timnas U-16 dan U-19 Piala Asia 2022, Jum’at (09/04/2021).

Kedelapan calon atlet tersebut bakal mengikuti rangkaian seleksi tingkat Asprov PSSI Aceh selama 2 (dua) hari mulai Sabtu, 10/04/21 besok dan akan bersaing dengan puluhan talent lainnya dari seluruh Aceh yang dipusatkan di Stadion H. Dimurtala Lampineung Banda Aceh.

Read More

“Adik-adik tersaring mengikuti seleksi ini tentunya bukan terpilih begitu saja, melainkan karena latihan dan kesungguhan yang dilakukan selama ini. Untuk itu, kami yakin adik-adik sangat pantas mewakili daerah ini,” ujar Mursyid didampingi Ketua (demisioner) Askab PSSI Aceh Tengah disela-sela acara pelepasan di halaman Setdakab setempat.

Mursyid menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, sepenuhnya mendukung kegiatan seleksi yang diikuti remaja kelahiran tahun 2003-2004 dan 2006-2007 itu, dan mendoakan para calon atlet ini dapat terpilih dan lolos dalam tingkatan seleksi yang lebih tinggi.

Dalam kesempatan itu, Mursyid turut mengingatkan para atlet untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan prokes selama menjalani seleksi ini, agar terhindar atau terpapar dari Covid-19, yang dapat ditularkan dari siapa saja.

“Kami juga mengingatkan kepada adik-adik bahwa situasi pandemi belum berakhir. Untuk itu dimanapun berada selama disana, tetap menjaga stamina dan protokol kesehatan” tutup Mursyid.

Adapun para pemain sepak bola yang terpilih dan mendapat panggilan seleksi Timnas U-16 dan U-19 Piala Asia 2022 dari Asprov PSSI Aceh masing-masing untuk U-16 diantaranya: Syafrizal Fitra, Tona Sendi Arija, dan Mayendi Fatir Al Fatih. Sementara itu untuk U-19 diikuti oleh Arliza Naspa, Rizki Ikhlas Miko, Fadlan, Syifaldi dan Mulkhan Khabira.

Dipastikan nama-nama diatas harus melalui ujian beberapa materi seperti skill, penempatan posisi, fisik, improvisasi, postur dan visi bermain. (REL)

Related posts