Penumpang Bus Swab Antigen Gratis di Bener Meriah

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG: Satuan lalulintas Polres Bener Meriah, Selasa malam (25/5/2021) menggelar pelayanan swab antigen secara gratis di Jalan Bireun-Takengon, Kampung Wih Kuning, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid19.

Read More

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K, melalui Kasat Lantas Polres Bener Meriah, Iptu Aiyub mengatakan “Hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 setelah lebaran”jelasnya.

Iptu Ayub menjelaskan, pelayanan swab antigen tersebut dilaksanakan secara gratis kepada penumpang yang akan melakukan perjalanan.

Apabila dalam pengecekan swab antigen itu hasilnya positif, maka penumpang tersebut tidak diizinkan untuk berangkat dan akan dilakukan isolasi.

“Kalau negatif silakan berangkat, tapi kalau positif tidak diizinkan dan akan diisolasi. Hal tersebut dilakukan untuk melindungi penumpang lain agar aman dari paparan Covid19,” sebutnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama petugas gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan Kabupaten Bener Meriah, Satpol-PP dan dari dinas kesehatan Kabupaten Bener Meriah.

“Dalam kegiatan ini kita bekerja sama dengan dinas kesehatan dan instansi terkait lainnya. Mudah-mudahan dengan adanya swab antigen gratis ini bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan surat antigen secara gratis,” tutup Iptu Aiyub.

Demi mencegah penyebaran wabah Covid-19, masyarakat diingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan mematuhi himbauan pemerintah.(ARS)

Related posts