KorbanKebakaran Kampung Simpang Lancang – Pintu Rime Gayo Terima Bantuan Masa Panik

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG: Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab Bener Meriah drh. Sofyan mewakili Plt. Bupati menyerahkan bantuan masa panik kepada 1 (satu) keluarga korban kebakaran di Kampung Simpang Lancang Kecamatan Pintu Rime Gayo atas nama M. Kasih (68), Senin, 7/6/2021.

Asisten II drh. Sofyan pada saat menyerahkan bantuan terrsebut kepada korban kebakaran menyampaikan, bantuan yang diberikan Pemkab tidak sepenuhnya bisa mengganti atas kerugian yang diderita akibat dari musibah ini. Tapi paling tidak bisa menjadi motivasi atau pemicu untuk bangkit lagi untuk membangun kembali puing-puing yang masih tersisa kalau masih ada yang tertinggal, baik rumah maupun masa depan yang lebih baik, ungkapnya.

Read More

”Musibah ini adalah satu kejadian yang tidak kita inginkan, namun ini sudah takdir dari yang Maha Kausa, kita tidak tahu apa rencana Allah di balik kejadian ini. Semua datangnya dari Allah, kita sebagai hambanya harus ikhlas menerimanya dengan lapang dada, dan tetap dengan barbaik sangka kepada Sang Pencipta,” tutur drh. Sofyan.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah, kata Asisten II, akan terus berkomitmen dalam membantu masyarakat mengatasi musibah-musibah yang terjadi seperti kebakaran rumah dan lainnya, dan ini adalah musibah yang kesekian kalinya terjadi di Bener Meriah dan kita berdo’a semoga ini yang terakhir, amiiin, harap Asisten II.

Sambung Asisten II Drh. Sofyan, Pemerintah Daerah tentu berharap dengan bantuan ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban yang dialami oleh korban, jangan dilihat dari jumlah dan nilai, tapi lihatlah bahwa pemerintah telah hadir dan harus hadir saat warganya tertimpa musibah, ungkapnya.

”Bantuan ini sebagai rasa wujud persaudaraan kita, masyarakat dan pemerintah senasib sepenanggungan dan mudah-mudahan melalui bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban yang telah terkena musibah,” ujarnya.

Sementara korban kebakaran M. Kasih yang didampingi salah seorang putrinya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah yang begitu peduli dan tanggap terhadap masyarakat yang tertimpah musibah khususnya kepada keluarga kami, semuanya kami serahkan kepada Allah, SWT untuk membalasnya, ungkapnya singkat sambil berlinang air mata.

Ketika ditanya oleh Asisten II, apakah ada dokumen penting yang ikut terbakar, kalau ada agar secepatnya dilaporkan, langsung dijawab oleh korban, jadi kami keluarga (M. Kasih) berasal dari Kabupaten Bireuen yang tinggal di Kampung Simpang Lancang Kecamatan Pintu Rime Gayo dan dokumen kependudukannya juga berasal dari Kabupaten Bireuen dan sa’at ini sedang dalam pengurusan administrasi kependudukannya dari Kabupaten Bireuen ke Kabupaten Bener Meriah, jawabnya.

Adapun bantuan yang diserahkan adalah berupa makan, perlengkapan memasak, sajadah, ikar, bahan bangunan dll.

Tampak hadir mendampingi Asisten II dalam penyerahan bantuan tersebut antara lain, Kabid PK ( Pencegahan dan Kesiapsiagaan) BPBD Bener Meriah Suherman mewakili Kalak, Kabid Kebencanaan Yusra, Kapolsek Pintu Rime Gayo Ipda Dasril , Reje Kampung Ansar dan tokoh masyarakat lainnya. (REL)

Related posts