Empat Agenda besar di Desember,  Kapolres: Pendisplinan Prokes Salah Satu Proritas

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, TAKENGON: Kapolres Aceh Tengah, AKBP. Nurrochman Nulhakim, SIK  di tengah adaptasi kebiasaan baru saat ini,   pelaksanaan pengamanan harus didukung dengan prioritas kegiatan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, agar tidak terjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam Apel Kesiapan Pengamanan Kegiatan Masyarakat yang dilangsungkan di halaman upacara Markas Komando (Mako) Polres Aceh Tengah, Kamis (02/12).

Read More

Apel yang digelar dalam rangka mengamankan dan menjaga gangguan ketertiban kegiatan-kegiatan yang dilakukan masyarakat (Guantibmas) Bulan Desember 2021 itu, dipimpin oleh Kapolres, Sekda Aceh Tengah dengan diikuti sejumlah personel pasukan Polri/Brimob, TNI dan Satpol PP Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam amanatnya selaku inspektur upacara, Kapolres menjelaskan   ditujukan untuk mengetahui sejauhmana kesiapan baik personil maupun sarana prasarana pendukung lainnya guna pelaksanaan pengamanan dan antisipasi guantimas di bulan Desember 2021.

Apel ini juga dilakukan secara serentak diseluruh Polres dibawah jajaran Kepolisian Daerah Aceh, sebagai salah satu bentuk kesiapan TNI/Polri dan stakeholder terkait untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa dalam bulan Desember ini ada 4 (empat) agenda penting dalam kamtibmas yang diperingati setiap tahunnya, yang pertama yaitu peringatan Milad GAM 4 Desember 2021. Yang kedua perayaan Natal umat Nasrani pada tanggal 25 Desember yang rangkaiannya dimulai pada tanggal 11 Desember 2021,” terang Nurrochman.

“Yang ketiga adalah peringatan tujuh belas tahun Tsunami Aceh dan yang terakhir perayaan Tahun Baru 2022.” sambungnya. Untuk itu, pelaksanaan pengamanan harus didukung dengan prioritas kegiatan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, agar tidak terjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Sekda Aceh Tengah, Subhandhy dalam pernyataannya usai pelaksanaan apel menitipkan pesan, agar dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan masyarakat tersebut, para petugas agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dia juga berharap dengan adanya kegiatan ini, segala potensi gangguan ketertiban dan keamanan yang meresahkan masyarakat dapat diantisipasi, disamping juga sebagai upaya untuk mencegah munculnya klaster baru pandemi Covid-19, akibat meningkatnya arus kunjungan ke Daerah ini, yang kerap terjadi setiap libur akhir/awal tahun.

“Tentu saja harapan kita semua, upaya yang dilakukan saat ini dapat menghadirkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta mampu mengedukasi masyarakat untuk tetap disiplin prokes guna mengantisipasi munculnya klaster baru Covid-19, mengingat empat agenda besar pada bulan Desember ini berpotensi terjadinya kerumunan dan mobilisasi masyarakat, baik lokal maupun pendatang.” Lugas Sekda Subhandhy. (ARS)

Related posts