Pacuan Kuda di Bener Meriah, Penonton Harus Vaksin

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com
Ilham Abdi

KABARACEH, REDELONG: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah akan terus mengejar target 70% vaksinasi bagi masyarakat. Pemkab Bener Meriah terus mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi pada tempat-tempat yang telah ditentukan,” kata Juru Bicara Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Bener Meriah Ilham Abdi, S.STP, M.AP seusai mengikuti Upacara HUT Kabupaten Bener Meriah ke-17 Tahun 2021 di pelataran kantor bupati setempat, Sabtu, (18/12/2021).

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, pertanggal 14 Desember 202, capaian vaksinasi untuk Kabupaten Bener Meriah baru mencapai 57 persen (sekitar 69.061 orang) dari 121.316 sasaran penerima vaksin.

Read More

“Walaupun kita belum mencapai target seperti yang dinginkan pusat, Pemerintah daerah dengan tim Satgas Covid-19 bersama TNI/Polri dan Nakes tetap optimis pada akhir Desember ini serapan vaksinasi dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah bisa mencapai 70 persen,” kata Ilham Abdi, S.STP, M.AP yang juga Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bener Meriah.

“Kita terus menggencarkan sosialisasi, himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 demi menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) utamanya di wilayah Bener Meriah,” lanjut Ilham Abdi, S.STP, M.AP.

Ilham Abdi, S.STP, M.AP mengatakan demi optimalisasi vaksinasi, pada tanggal 20 – 26 Desember 2021 mendatang, bersamaan moment memeriahkan HUT Kabupaten Bener Meriah ke-17, diadakan Latber (Latihan Bersama) Pacuan Kuda Tradisonal Gayo di Lapangan Pacuan Kuda Blang Sengeda sekaligus vaksinasi.

“Seluruh penonton dan peserta nanti harus sudah divaksin. Dan bagi masyarakat yang belum divaksin bisa melakukan vaksinasi di lapangan nantinya,” kata Ilham Abdi.

Jubir Satgas Covid-19 Bener Meriah juga mengingatkan agar seluruh peserta dan penonton harus menerapkan prokes. “Terutama sekali memakai masker,” pesan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bener Meriah itu.

Ilham Abdi juga menyampaikan pada pacuan kuda Blang Sengeda, Pemkab Bener Meriah dengan Tim Satgas Covid-19 bersama TNI/Polri serta Nakes akan membuka gerai-gerai pelayanan vaksin di arena tersebut. “Tim Satgas bersama TNI/Polri dan Nakes akan melayani vaksinasi Covid-19. Targetnya vaksinasi rata –rata 1.400 orang per hari,” ujar Ilham Abdi.

Jubir Satgas Covid-19 Ilham Abdi pada kesempatan itu mengatakan bahwa Pemkab Bener Meriah melalui tim Satgas Covid-19, TNI/Polri dan Nakes terus melakukan sosialisasi program vaksinasi lewat berbagai media baik, cetak, online maupun medsos dan juga di berbagai tempat pelayanan kesehatan maupun organisasi yang menjadi mitra pemerintah.(REL).

Related posts