Polisi Ringkus Pencuri Besi Jembatan di Bener Meriah

filename - kabaracehonline.com
Polisi mengamankan pelaku yang diduga melakukan pencurian besi jembatan di Bener Meriah

KABARACEH, REDELONG: Beberapa hari lalu kepolisian Resor Bener Meriah berhasil menangkap dua orang diduga sebagai pelaku pencuri besi jembatan .

Aset pemerintah Aceh berupa besi jembatan bailey yang di curi sehingga membuat kondisi jembatan berbahaya untuk dilalui kendaraan bermuatan berat tersebut terletak di Kampung Wer Tingkem, Kecamatan Mesidah, Bener Meriah.

Read More

Pihak kepolisian Sektor Mesidah berhasil menangkap pelaku pada Jumat (10/12/2021), sekira pukul 18.00 WIB.

“Kedua pelaku yang diamankan itu berinisial HW (25) warga Kampung Blang Sentang, Kecamatan Bukit. Kemudian, satunya lagi, HMR (18) warga Kampung Bahgie Bertona, Kecamatan Bandar.” Kata Kasi Humas Polres Bener Meriah Ipda Kemat, S.H

Pelaku mengaku melakukan aksi pencurian dengan cara memotong besi jembatan menggunakan mesin las (tos)

Jadi dalam kasus ini peran Personil Polsek Mesidah sangatlah besar. Betapa tidak mulai dari tahap penyelidikan, sampai dilakukan nya penangkapan itu di lakukan oleh personil Polsek Mesidah.

Setelah berhasil di tangkap barulah kedua pelaku diserahkan kepada satreskrim Polres Bener Meriah.

Hal tersebut dilakukan berhubung Polsek Mesidah merupakan salah satu Polsek yang tidak bisa melakukan penyidikan. berdasarkan keputusan Kapolri Nomor Kep/613/III/2021 tentang Penunjukan Kepolisian Sektor Hanya untuk Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat pada Daerah Tertentu (Tidak Melakukan Penyidikan).

“Maka dari itu kasus tersebut dilimpahkan ke satreskrim Polres Bener Meriah” Kata Ipda Kemat

“Namun tetap kita apresiasi setinggi-tingginya kepada Seluruh Personil Polsek Mesidah yang telah berhasil mengungkap pelaku pencuri besi jembatan yang meresahkan warga kecamatan Mesidah tersebut”ujar Ipda Kemat .(REL)

Related posts