Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 di Bener Meriah akan Segera Dilaksanakan

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG Vaksinasi untuk anak usia 6 – – 11 tahun di Kabupaten Bener Meriah akan segera dilaksanakan dan menggunakan vaksin Covid-19 Bio Farma dan/atau Coronavac. Penggunaan vaksin tersebut telah mendapatkan persetujuan penggunaan pada masa darurat dari BPOM.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Gazali, S.KM seusai Sosialiasi terkait Keputusan Menteri (Kepmen) Kesehatan Republik Indonesia No. HK.01.07/Menkes/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6 – – 11 tahun atau siswa/siswi yang duduk dibangku Sekolah Dasar (SD)/sederajat di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Read More

Pada kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan Sukur, S.Pd, M.Pd dan seluruh Kepala Sekolah Dasar atau sederajat dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah di Gedung Serbaguna Dikjar setempat, Senin, (10/1/2022).

Gazali, S.KM menerangkan dalam pelaksanaan vaksinasi nanti ada pedoman-pedoman yang harus diikuti. “Seperti, diberikan sebanyak 2 kali kepada anak usia 6 – 11 tahun dengan interval atau jarak 28 hari antara suntikan pertama dengan kedua. Lalu, suntikan di bagian lengan atas dan dosisnya 0,5 ml. Selain itu, seperti biasa sebelum dilaksanakan vaksinasi (penyuntikan), harus terlebih dahulu dilakukan skrining,” jelasnya.

Mengenai tempat vaksinasi dapat dilakukan di Puskesmas, Rumah Sakit atau Fasilitas Pelayanan Kesehatan seperti pembukaan pos pelayanan vaksinasi di sekolah atau satuan Pendidikan lainnya.

Gazali mengatakan Pemkab Bener Meriah melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan sangat mengharapkan kepada segenap guru dan tenaga pendidik di sekolah masing-masing kiranya dapat membantu petugas dari Puskesmas saat berlangsung kegiatan vaksinasi di sekolah itu nantinya. “Sedangkan tentang waktu pelaksanaanya nanti akan diatur,” tambahnya. (REL)

Related posts