Lantik 47 Reje Kampung, Ini Pesan Dailami

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG: Plt. Bupati Bener Meriah Dailami melantik 47 Reje Kampung (Kepala Desa) periode 2022-2028 hasil Pemilihan Pilkades serentak tahun 2021 yang lalu dan 2 Reje Kampung Pengganti Antar Waktu (PAW) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bener Meriah di Tugu Radio Rimba Raya Kampung Reme Raya Kecamatan Pintu Rime Gayo, Senin, 17/1/2022.

Plt. Bupati Dailami memilih Tugu Radio Rimba Raya sebagai tempat pelantikan karena ingin agar semangat yang terkandung pada tugu bisa dijiwai oleh para Reje dan menjadi semangat baru kepada para Reje dilantik dan diambil sumpahnya.

Read More

Plt. Bupati dalam arahannya menekankan, dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di era digital sekarang, sangat dituntut untuk menggunakan dan menguasai IT (Teknologi Informasi). “Salah satu contohnya adalah Aplikasi SIGAP yang baru saja diluncurkan oleh Pemerintah Aceh,” imbuh Dailami.

Terkait Alokasi Dana Desa Plt. Bupati Dailami mengungkapkan bahwa selain hasil kerja yang maksimal, luas wilayah dan jumlah penduduk juga sebagai penentu penerimaan Alokasi Dana Desa (ADD) dari pusat. Tahun ini, kata Plt. Bupati, Kabupaten Bener Meriah menerima ADD sebesar Rp. 167.049.012.000 untuk 232 kampung (Desa) dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah. Kampung yang mendapatkan ADD terbesar adalah Kampung Reronga Kecamatan Gajah Putih dengan jumlah Rp. 1. 084.814.000, dan terkecil adalah Kampung Babussalam, Kecamatan Bukit dengan ADD Rp. 572.373.00,- terangnya.

Dailami juga mengingatkan kepada para Reje terutama kepada para Reje yang baru dilantik untuk tidak mengganti perangkat aparatur kampungnya.

“Kami ingatkan kepada para Reje Kampung tidak dengan mudah untuk mengganti para aparatur kampungnya, karena bagaimanapun jika ini terjadi atau dilakukan pasti sedikit banyaknya akan mempengaruhi roda pemerintahan kampung tersebut,” pesannya.

Terakhir Plt. Bupati juga mengingatkan kepada para Reje Kampung terpilih untuk mempersatukan kembali warga masyarakatnya kalau seandainya ada yang yang bersebarangan di kala Pilkades lalu
“Mari kembali bersatu untuk membangun kampung kita masing masing dalam rangka mewujudkan masyarakatnya ke arah yang lebih baik dan sejahtera,” pungkasnya.

Pada pelantikan tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus, Para Kepala Dinas, Seluruh Camat, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (REL).

Related posts