P3K dan Penyuluh Pertanian Terima Perpanjangan SK di Bener Meriah

filename - kabaracehonline.com


KABARACEH, REDELONG: Bupati Bener Meriah yang diwakili oleh Sekretaris daerah Drs. Haili Yoga, M.Si menyerahkan secara simbolis Surat Kerja (SK) perpanjangan bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (guru dan kesehatan) serta SK perpanjangan bagi tenaga penyuluh pertanian. Kamis (17/02/2022) di Lapangan Setdakab setempat.

Acara penyerahan SK perpanjangan tersebut dirangkum dalam kegiatan apel Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang digelar setiap Tanggal 17. Tampak hadir pagi itu para Asisten, para Kepala SKPK Bener Meriah, para Kabag dilingkungan Setdakab Bener Meriah, serta pegawai dari sejumlah SKPK.

Read More

Sekda Drs. Haili Yoga, M. Si. dalam amanatnya pagi itu meminta apel Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap Tanggal 17 setiap bulannya harus di ikuti oleh seluruh pegawai, tanpa harus diberitahukan, karena menurut Sekda apel HKN setiap Tanggal 17 tersebut sudah diberitahukan baik secara lisan maupun tertulis kepada seluruh SKPK, “Jadi tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mengikutinya. Seharusnya kendati tidak lagi diberitahukan kita sebagai pegawai sudah ingat setiap Tanggal 17 setiap bulannya kita gelar apel Hari Kesadaran Nasional,” ucapnya.

Sekda juga mengingatkan bahwa seorang Aparatur Sipil Negara itu harus memiliki identitas sehingga seorang pegawai itu dapat dikenali, “saya harap semua pegawai memiliki identitas berupa papan nama dan bad pengenal, sehingga masyarakat yang ingin berurusan akan gampang mengenali anda, identitas itu penting,” katanya.

Terkait tenaga PPPK dan Tenaga Penyuluh Pertanian, Sekda menekankan, agar dapat bekerja dengan baik, karena tidak menutup kemungkinan bila kinerja para tenaga kontrak tidak baik kontrak kerjanya akan di berhentikan, “Saya minta anda harus bekerja dengan baik, karena pekerjaan anda itulah yang dibayar oleh pemerintah, bila tidak baik maka jangan salahkan kami nantinya bila kontrak ada tidak lagi kami perpanjang,” tegas Drs. Haili Yoga, M.Si.

Selain itu dirinya juga meminta agar tenaga kontrak yang menerima SK perpanjangan untuk membuat laporan kerja harian dan bulanan, sehingga apa yang dikerjakan akan terukur dan berjalan dengan baik.

Pantauan dilapangan, usai melaksanakan apel Hari Kesadaran Nasioanal Sekda Bener Meriah menyerahkan SK perpanjangan bagi tenaga PPPK guru dan Kesehatan serta SK perjangan bagi tenaga Penyuluh Pertanian.(REL)

Related posts