Paya Tumpi Baru dan Bur Bius Baru Launcing Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, TAKENGON: Kampung Paya Tumpi Baru Kecamatan Kebayakan dan Kampung Bur Bius Baru Kecamaran Silihnara, menandatangani Komitmen sebagai Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA).

Penandatanganan komitmen program DRPPA yang lakukan oleh Reje Paya Tumpi Baru, Idrus Saputra dan Reke Bur Bius Baru, Iskandar Gayo, berlangsung di Aula Kantor BAPEDA Aceh Tengah Kamis 10 Maret 2022.

Read More

Turut disaksikan oleh Kementerian P3A melalui Asisten Deputi Perlindungan Anak Kebutuhan Khusus Elvi Hendriani, Bupati Aceh Tengah yang diwakili Asisten III Arslan A. Wahab, Kepala Dinas KBP3A Aceh Tengah Alam Suhada serta beberapa perwakilan OPD dan Camat masing-masing kampung.

Program yang dilaksanakan di dua kampung dalam Kabupaten Aceh Tengah pada tahun 2022 ini sebagai upaya untuk mewujudkan  Aceh Tengah sebagai daerah yang peduli perempuan dan layak anak.

Beberapa tahapan program sebagai Pilot Projec akan dilaksanakan di  dua kampung ini mulai dari penandatanganan komitmen hingga pembekalan untuk Relawan Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) serta Rembuk Desa yang akan dilaksanakan di dua kampung tersebut.

Kampung Paya Tumpi Baru sejak tahun 2020 telah mendeklarasikan sebagai Desa Layak Anak dengan memberikan ruang untuk anak serta dukungan anggaran Dana Desa disetiap tahunnya guna memenuhi hak-hak anak dalam membangun desanya. (REL)

Related posts