Polres Bener Meriah Luncurkan Program Dinamis

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG: Kepala Kepolisian Resor Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K hari ini Sabtu (7/5/22) meluncurkan program Dinamis di hadapan para pejabat utama Polres Bener Meriah, para Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polres Bener Meriah di aula vidcon Polres setempat.

Selain Pejabat Utama Polres Bener Meriah dan para kasat, penyampaian program Kapolres tersebut juga di ikuti oleh para kanit dan anggota Polsek Jajaran melalui zoom meeting.

Read More

Dalam paparannya Kapolres Bener Meriah menjelaskan secara rinci apa yang menjadi program kerja selama menjabat sebagai Kapolres Bener Meriah, yaitu program Dinamis.

Dinamis sendiri yang berarti, Disiplin, Iman, Netralitas, Antisipatif, Moral, Integritas dan Solutif. Dimana setiap personel Polres Bener Meriah di tuntut disiplin dalam pelaksanaan tugas.

Kemudian personel juga harus beriman, yaitu tetap percaya terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Netralitas dalam menghadapi dinamika politik personel Polres Bener Meriah juga di tuntut netral tidak memihak terhadap partai politik manapun.

Kemudian Antisipatif yaitu berarti setiap personel harus mempunyai langkah-langkah mengantisipasi setiap gangguan keamanan yang akan terjadi.

Moral, yang berarti setiap personel yang melaksanakan tugas agar memperhatikan moral yang baik dan etika saat berhadapan dengan masyarakat.

Integritas yaitu setiap personel harus mempunyai sikap jujur terhadap organisasi dan pimpinan.

Kemudian Solutif, yaitu anggota Polres Bener Meriah di harapkan bisa memberikan solusi permasalahan hukum dan permasalahan lainnya yang sedang di hadapi oleh masyarakat.

Selain memaparkan program Dinamis AKBP Indra Novianto juga memaparkan inovasi yang akan di jalankan selama menjabat sebagai Kapolres Bener Meriah yaitu. 1. Mudemui Ulama, 2. NgobrolMas (Ngopi Bareng Polisi Dan Masyarakat). 3. Pakat Wani Kampung. 4. Bhatramas (Bhayangkara Mitra Masyarakat). 5. Jempol, (Jumat edukasi masyarakat dari Polisi). 6. Restoratif (Reserse Transparan, objektif, rajin dan edukatif). 7. Pataka (Patroli rawan lakalantas).

Di akhir paparannya Kapolres Bener Meriah juga berjanji di hadapan para personel akan memberikan reward kepada personel yang berprestasi dan akan memberikan puniashment terhadap personel yang melanggar.(REL)

Related posts