Tempuh Jarak 48 KM, Peserta Tour de Aceh Nikmati Pesona Danau Lut Tawar

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, TAKENGON: Diikuti peserta dari berbagai daerah di Aceh dan luar Aceh, Sport Tourism Tour de Aceh etape I yang berlangsung di Aceh Tengah, peserta tempuh jarak 48 Kilometer sepanjang Danau Lut Tawar, Sabtu (14/5/2022).

Peserta dilepas Bupati Shabela Abubakar didampingi Sekda Subhandhy, Kadis Pariwisata Aceh Tengah Jumadil Enka, Waka Polres Kompol Edwin Aldro dan Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh,T. Hendra Faisal, SE., M.Si.

Read More

Sport Tourism merupakan wisata yang dipadukan dengan pariwisata. Salah satu tujuan Sport Tourism adalah promosi dan pengenalan destinasi wisata. Untuk Tour de Aceh etape I peserta dikenalkan Destinasi wisata wisata danau Lut Tawar. 

Sembari mengayuh sepeda, peserta disuguhi pesona danau Lut Tawar dengan panorama yang memukau dan hembusan sejuk angin pegunungan Dataran Tinggi Gayo. Event digelar Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata atau Disbudpar.

Para peserta memperebutkan King Of Mountain (KOM). Selain  itu para  peserta juga mengikuti door prize dengan hadiah-hadiah menarik. Sementara itu, untuk Etape II, Senin (16/5/2022), peserta akan melakukan touring yang di mulai dari Museum Aceh ke Gunung Kulu Aceh Besar dan selanjutnya dari Gunung kulu memulai race dan finish kembali ke Museum Aceh- Banda Aceh dengan panjang jalur race di perkirakan 38 kilometer.

Pendaftaran peserta  Tour de Aceh gratis, tidak dipungut biaya, panitia difasilitasi.Kegiatan yang dikhususkan bagi pesepeda tersebut juga masuk dalam 101 event Khazanah Piasan Nanggroe 2022. (ARS)

Related posts