Bener Meriah Dapat Kuota 100 Orang ASN Digital Talent

filename - kabaracehonline.com


KABARACEH, REDELONG: Kabupaten Bener Meriah mendapat kuota pelatihan Digitalent sebanyak 100 Orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dananya bersumber dari APBN DIPA Balitbang Kementerian Kominfo Republik Indonesia,dan menjadi salah satu dari 14 Kabupaten/kota Se Indonesia yang mendapat kuota tersebut berdasarkan usulan Pemkab Bener Meriah melalui Diskominfo Bener Meriah.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi, S.STP, M.A.P seusai mengikuti Grand Launching of The National Digital Talent Program di Yogyakarta, Selasa, 17/5/2022.

Dijelaskan oleh Ilham Abdi, 100 orang Bener Meriah akan dilatih Program Government Transformation Academy (GTA) yang Insyaallah akan dilaksanakan di Bener Meriah dan didanai dari APBN DIPA Balitbang Kominfo sebanyak 50 Jam Pelajaran, jelasnya.

“Semoga pelatihan ini nantinya dapat mempercepat proses transformasi digital dan pandemic, menjadi momentum mempercepat proses Transformasi Digital khususnya bagi ASN dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Bener Meriah,” harap Ilham Abdi.

Read More

Ia juga menyampaikan, mengutip apa yang disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G Plate pada saat Launching of The National Digital Talent Program mangatakan, bahwa tahun ini, Digital Talent Scholarship akan memberikan pelatihan digital teknis kepada 200 ribu peserta dengan tema terkait keamanan siber, kecerdasan buatan, maha data, komputasi awan dan programming. Selain itu juga ada digital leadership academy, yang akan  diberikan kepada 550 pimpinan sektor publik dan swasta, kata Ilham.

Sambungnya, Menteri Komunikasi dan Informatika RI itu juga mengharapkan, agar kita bisa menjadikan momentum grand launching of the national digital talent program 2022 ini sebagai spirit bersama untuk bersinergi dalam mencetak talenta digital unggul menuju Indonesia terkoneksi makin digital, makin maju, kata Kadis Kominfo mengutip penjelasan Menteri Kominfo RI Johnny G Plate.

Sementara Kepala Badan Litbang Kemenkominfo RI dalam arahannya menyampaikan, tujuan kegiatan yaitu untuk menciptakan ASN dan generasi melek digital dan siap menghadapi perkembangan kemajuan Digital di Indonesia.

Ia pelatihan ini nantinya khsusu untuk ASN Kabupaten Bener Meriah dapat mempercepat proses transformasi digital dan pandemi menjadi momentum mempercepat proses trasformasi digital tersebut. (REL)

Related posts