TC MTQ Resmi Ditutup, Ini Pesan Bupati Sarkawi

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG:Setelah di buka pada Tanggal 16 Mei 2022 lalu Training Center (TC) yang di ikuti 56 kafilah dari Bener Meriah resmi ditutup oleh Bupati Tgk. H. Sarkawi. Rabu (18-05-2022) di Aula Pendopo Bupati Simpang Tiga, Redelong.

TC MTQ yang telah dilangsungkan selama 3 hari kebelakang itu digelar oleh Dinas Syariat Islam di Aula Pendopo Bupati dengen tema ” Meningkatkan Profesionalisme Kafilah MTQ Bener Meriah” di gelar oleh Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah dan di ikuti 56 kafilah seluruh cabang lomba.

Read More

Bupati Bener Meriah  Tgk. H. Sarkawi sebelum menutup TC bagi kafilah saat itu menyampaikan apresiasinya kepada pengurus dan kafilah selaku peserta yang begitu semangat dalam mengikuti TC yang digelar Pemkab Bener Meriah itu. “Insyaallah ini titik barokah untuk Bener Meriah. Apa lagi TC baru pertama kali di gelar di pendopo Bupati, mudah mudahan pendopo ini mendapatkan berkah yang baik,” kata Abuya.

Dia juga mengatakan, dari awal hingga akhir  para peserta TC semua terlihat semangat. Kalau yang kita kerjakan maksimal maka hasil yang kita peroleh nanti juga maksimal, masalah hasil nanti ALLAH SWT yang atur. Semoga TC ini dapat meningkatkan kualitas para kafilah Bener Meriah saat mengikuti MTQ Aceh nanti,”harap bupati.

Abuya Tgk. Sarkawi juga meminta seluruh unsur yang terlibat, baik itu pelatih, pembina, tim pengasuh agar melakukan koordinasi yang baik dengan para kafilah Bener Meriah. Selain itu juga harus menanamkan dalam diri sendiri rasa memiliki dan bertanggung jawab. ” Saya harap kepada kafilah Bener Meriah jangan pernah bosan untuk terus belajar kendati TC ini sudah berakhir, lakukan hal yang yang terbaik untuk mengharumkan nama Bener Meriah,”pinta Bupati.

Disisilain Bupati juga mengingatkan  bahwa Kabupaten Bener Meriah pernah menduduki nomor urutan 23 dan 23 Kabupaten/kota se Aceh pada ajang MTQ di salah satu kabupaten/kota di Aceh. “Mudah- mudahan pengalaman tersebut dapat merubah kita pada MTQ Aceh ke-XXXV yang akan berlangsun di Bener Meriah ini,”pinta Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Kadis Syariat Islam Taslim, S.Ag., M.Sos dalam laporannya menyebutkan, hari ini terakhir pelaksanaan TC untuk 56 kafilah Bener Meriah. Selanjutnya akan diadakan TC mandiri antara panitia lokal dengan provinsi.

“Kafilah diwajibkan seminggu sebelum hari H padaTanggal 11 Juni sudah berada di tempat pemondokan kafilah. Disana akan di berikan pencerahan kembali untuk menutupi segala kekuranga- kekurangan dalam menghadapi hari H. Kita harus semangat akan meraih yang terbaik. Kepada bapak asuh berikan motifasi untuk kafilah yang di asuh. Ini juga sebuah bentuk memotifasi kafilah kita,” tutupnya.

Sementara itu Ketua LPTQ Bener Meriah melalui Tgk. Drs. AL Adian. AR pada kesempatan yang sama menyampaikan, bersyukur TC dapat diselesaikan pada hari ini tanpa ada halangan, ini semua berkat kerjasama seluruh panitia. “Dari kegiatan beberapa hari ini, kami sudah melihat dan mencatat perkembangan para kafilah kita yang aka membawa nama baik Bener meriah di ajang MTQ Aceh. Mohon doa dan dukungan dari bupati,” katanya.

Ditambahkannya, dari 56 peserta yang nantinya mengikuti 7 cabang lomba dapat di simpulkan tidak adalagi rintangan dan halangan setelah melihat hasil TC yang berlangsung beberapa hari ini. “Dari setiap cabang ada yang bisa menjadi andalan untuk bener Meriah. Tapi ada juga cabang kafilahnya semua bisa diandalkan. Kalau target bener meriah masuk 10 besar. Kami selalu memberikan motifas kepada para kafilah, kami juga mohon kepada bupati untuk terus memberika motifasi untuk kami dan kafilah Bener Meriah.( REL)

Related posts