MTQ Aceh Ke-35 di Bener Meriah Dibuka Gubernur Nova Iriansyah

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG: Gubernur Aceh Nova Iriansyah membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh ke-35 di Kabupaten Bener Meriah, pusat kegiatan ini berlangsung di Lapangan Sengeda. Sabtu (18/6/2022) malam. 

MTQ Ke-35 tingkat Aceh inii diikuti 1.257 peserta perwakilan kabupaten/kota di Aceh. Serimoni pembukaan berlangsung semarak, juga turut dihadiri  oleh Wakil Ketua DPRA Hendra Budian, Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah beserta seluruh jajaran Forkopimda, Bupati dan Walikota se-Aceh, serta sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) dan Kepala SKPK Bener Meriah.

Read More

Gubernur Nova  dalam kesempatan itu berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir agar menjadikan acara ini sebagai momentum meningkatkan spirit dalam mengimplementasikan  Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Even MTQ ini diharapkan dapat mengubah paradigma dari kebiasaan memajang atau menyimpan Alquran kepada kesadaran untuk bertadarus dan bertadabbur Alquran,” ujarnya.

Gubernur mengungkapkan Al Quran sebagai pedoman hidup sudah selayaknya tetap selalu menjadi pedoman dalam setiap kehidupan sosial masyarakat Aceh. Apalagi Aceh yang merupakan daerah yang menerapkan syariat Islam.

Penyelenggaraan event MTQ merupakan sarana menjaga kemurnian Alquran melalui tradisi lisan para pembaca dan penghafal Al-Qur’an. Selain itu  juga menjadi sarana dakwah dengan upaya memperkenalkan Alquran kepada masyarakat. Menurutnya MTQ salah satu media yang sangat efektif dalam menyebarkan syiar Islam kepada masyarakat. 

Senada dengan itu, Bupati Bener Meriah Teungku Sarkawi mengungkapkan rasa bahagia dan ucapan terima kasih dari seluruh warganya kepada Gubernur Aceh yang telah memberi kesempatan kepada Bener Meriah untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-35.

Sarkawi menjelaskan, 1.257 peserta MTQ yang datang dari seluruh penjuru Aceh adalah para ahli Al Quran yang datang untuk membawa keberkahan dan syafaat ke Kabupaten Bener Meriah melalui ajang MTQ.

“Ini adalah kebahagiaan dan syafaat bagi masyarakat di Bener Meriah. Terima kasih kepada gubernur, bupati dan wali kota se Aceh yang telah memberi kesempatan bagi Bener Meriah untuk menjadi tuan rumah,” kata Bupati Bener Meriah.

Pembukaan event dipadati pengunjung yang memadati lapangan Sengeda karena ingin menyaksikan langsung. (ARS)

Related posts