MTQ Aceh ke-35, Masyarakat Bener Meriah Antusias 

filename - kabaracehonline.com
MTQ Ke-35 Aceh di Bener Meriah

KABARACEH, REDELONG: Event Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-35  mendapatkan antusias dari masyarakat kabupaten Bener Meriah. Masyarakat  penghasil kopi Arabika terbaik ini menyambut antusias dan penuh suka cita.

Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat saat pembukaan MTQ yang kegiatannya dipusatkan di lapangan Sengeda Bener Meriah. Warga memadati lapangan Sengeda sehingga sempat menyebabkan kemacetan. 

Read More

Ajang MTQ ini, juga dijadikan masyarakat untuk mendulang rezeki dengan menggelar dagangan. Panitia sebelumnya telah menyiapkan lapak-lapak bagi para pedagang yang ingin berjualan, mulai dari jajanan, survernir hingga berjualan baju dan sebagainya.

Rangkaian MTQ ini sendiri berlangsung  selama satu minggu, mulai dari tanggal 18 sampai 25 Juni 2022. Keramaian terlihat hingga malam di lapangan Sengeda. Tak hanya menyaksikan ajang MTQ, masyarakat juga datang menyaksikan juga dapat berbelanja dan sejumlah hiburan yang tersedia untuk anak-anak.

Sebelumnya, Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh, EMK Alidar, mengatakan MTQ Aceh ke-35 diikuti sebanyak 1.128 peserta dari perwakilan 23 kabupaten kota di Aceh.

Ada delapan cabang lomba yang digelar pada MTQ Aceh kali ini. Kedelapan cabang lomba tersebut yaitu, cabang tilawah diikuti 198 peserta, qiraat sab’ah 167 peserta, tahfiz 203 peserta, fahmil 132 peserta, syarhil 138 peserta, khatt 174 peserta dan karya tulis ilmiah Alquran 39 peserta.(ARS)

Related posts