Gelar Diskusi, Bawaslu Aceh Tengah Perkuat Sinergi dengan Pers

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, TAKENGON: Perkuat kolaborasi dengan insan pers, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Aceh Tengah gelar diskusi bersama awak media, di Parkside Petro Gayo Hotel, Nunang Antara, Jum’at 29 Juli 2022, Pertemuan ini adalah kegiatan diskusi terkait publikasi pengawasan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang. 

Pertemuan ini dihadiri Ketua Panwaslih, Vendio Elafdi, serta Komisioner, Maryeni dan Darmawan dan Narasumber  Ketua PWI Aceh Tengah, Wen Yusri Rahman. 

Read More

Ketua Bawaslu Aceh Tengah, Vendio dalam pembukaan diskusi ini menyampaikan pihaknya konsen melakukan pengawasan, dan penguatan kapasitas dan SDM di jajaran Pengawas pemilu. Baik  pengawasan tahapan dan non tahapan.

“Peran media sangat penting untuk menyebarluaskan seluruh aktifitas Pemilu ke publik yang tidak boleh dipandang sebelah mata, meski Panwaslu sendiri telah memiliki website, namun, kami butuh rekan rekan wartawan,” ujar Vendio. 

Ia menekankan kedepannya  pencegahan lebih banyak dilakukan “Kami tidak ingin Panwaslu hanya berbicara pelanggaran, mari kita berbicara tentang pencegahan,”jelasnya. 

Sementara itu, Nararumber, Wen Yusri Rahman meminta  Bawaslu Aceh Tengah untuk selalu membuka diri dengan awak media, termasuk dalam  sosialisasi yang dilakukan.

“Saya rasa lebih efektif bersosialisasi ke publik, lewat sentuhan tulisan wartawan, semua pihak dapat membaca dan memahami, apalagi diramu sedemikian mungkin oleh kawan kawan,” demikian Wen Yusri Rahman.

Diskusi terbuka ini diikuti oleh belasan awak media baik cetak, online dan media elektronik, diskusi ini berlangsung interaktif dan saling memberikan masukan dalam mendukung Bawaslu Aceh Tengah melakukan Tupoksinya.(ARS)

Related posts