Kabag Kesmas Hadiri Pelantikan DPD PPNI Bener Meriah

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG : Pj. Bupati Bener Meriah yang diwakili oleh Kepala Bagian Kesmas Setdakab Bener Meriah Edy Jaswin, S.KM., M.Si menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah  Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bener Meriah Periode 2022 hingga 2027 di Gedung Empu Beru, Kamis (29-09-2022)

Dalam pidato Pj. Bupati, Kabag Kesmas Edy Jaswin  menyampaikan, apresiasi atas terselenggaranya musyawarah DPD PPNI. Pembangunan di bidang kesehatan merupakan salah satu perioritas di Kabupaten ini, sebab kesehatan termasuk bagian dari indikator dalam menentukan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan sektor kesehatan juga turut berkontribusi besar dalam hal isu strategis, misalnya, terkait dengan pembangunan kesehatan, ada 4 isu strategis, yaitu penurunan angka stunting. Kematian ibu dan bayi. Perbaikan pengelolaan sistem JKN dan Penguatan pelayanan kesehatan.

Read More

Katanya lagi, dalam hal penanganan stunting dan percepatan penurunan angka kematian ibu dan bayi, kolaborasi antar lintas sektor sangat berperan penting, mengingat intervensi spesifik yang menjadi tanggung jawab kesehatan hanya berkontribusi 30%, sedangkan 70% nya merupakan kontribusi dari multisektoral dalam bentuk intervensi sensitif. “Kita harus paham dulu bahwa pelayanan kesehatan mempunyai arti bahwa seluruh masyarakat memiliki akses ke pelayanan kesehatan yang mereka butuhkan, kapan saja dan dimana saja mereka membutuhkannya tanpa kesulitan
dan penguatan pelayanan kesehatan juga harus dilakukan melalui peningkatan akses dan mutu penyedia layanan yang salah satunya adalah dengan meningkatkan promotif dan preventif, dengan berfokus pada promotif dan preventif dapat mengefesienkan pembiayaan kesehatan pada capaian target pembangunan kesehatan. Untuk itu, semoga para perawat ini bisa melaksanakan semua hal strategis ini dan akan dijalankan dengan sungguh- sungguh, sehingga berdampak langsung pada kepentingan masyarakat,” ujar Kabag Kesmas Setdakab Bener Meriah tersebut.

Selanjutnya melalui pelantikan DPD PPNI Kabupaten Bener Meriah Edy Jaswin berharap kepada pengurus yang baru, agar mampu melaksanakan amanah dengan profesional dan penuh  tanggung jawab selama periode menjabat, serta program kerja organisasi berikutnya dapat disusun dengan sebaik-baiknya dengan memperhatikan isu yang berkembang dan data valid sesuai dengan yang ditemukan di lapangan. Dengan demikian, program kerja akan bermanfaat lebih luas dalam kehidupan masyarakat Bener Meriah.(REL)

Related posts