Pj. Bupati Bener Meriah : Puskesmas Adalah Gerbang RSUD

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG: Dihadapan seluruh kepala puskesmas dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si sebut puskesmas sebagai pintu gerbang RSUD Muyang Kute, hal itu ia sampaikan dalam rapat kerja yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Abdul Muis, S.E, MT.(08/11/2022).

Pada ruang rapat Puskesmas Bukit, Pj. Bupati kembali menjelaskan maksud dari pernyataannya itu, ia menyebut sebagai pintu gerbang, karena puskesmas merupakan pusat layanan kesehatan tingkat pertama bagi masyarakat, sebelum akhirnya menuju RSUD Muyang Kute untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

Read More

Haili Yoga menambahkan, jika diibaratkan rumah sakit milik daerah kita adalah rumah, maka puskesmas adalah gerbangnya, jika dalam konteks pelayanan maka rumah dan gerbang ini harus sama-sama baik, serta selaras dan serasi, agar siapapun yang ingin masuk ke dalamnya akan merasakan kenyamanan.

Haili juga menambahkan, “saat ini pemerintah daerah terus berbenah dalam layanan kesehatan masyarakat, sehingga tidak hanya pelayanan RSUD Muyang Kute yang kita benahi, tetapi selurus instansi pelayanan kesehatan milik Pemda menjadi perhatian kita termasuk puskesmas, sehingga butuh dukungan rekan-rekan yang berada di Puskesmas”, ucapnya.

Lebih jauh, Pj. Bupati juga meminta seluruh kepala Puskesmas memberikan masukan dan saran serta kendala-kendala yang dihadapi di lapangan secara langsung kepadanya, karena ia yakin dengan komunikasi efektif yang dibangun, maka tujuan pemerintah untuk menghadirkan kepuasan layanan kepada masyarakat akan tercapai.(REL)

Related posts