16 Pasien Covid-19 di Bener Meriah Dipulangkan dari Tempat Karantina

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEHONLINE, BENER MERIAH:Sebanyak 16 warga Bener Meriah terkonfirmasi positif COVID-19 yang selama ini menjalani isolasi mandiri difasilitas karantina kabupaten (BLK-red) dan RSUD Muyang Kute dipulangkan.

Pemulangan ini setelah tidak ditemukannya lagi  gejala dan tanda infeksi Covid-19. Mereka dinyatakan sehat dan dipulangkan ke rumah mereka masing. Hal tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bener Meriah, Riswandika kepada wartawan Senin (10/08/2020) di Sekretariat tim gugus tugas setempat.

Kadis Kominfo Bener Meriah ini menyebutkan ” Hari ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bener Meriah pulangkan pasien konfirmasi positif COVID-19 yang sudah selesai menjalani karantina di fasilitas karantina kabupaten BLK Pante Raya, serta RSUD Muyang Kute,”jelas Riswandika.

Ia juga merincikan  ke 16 pasien yang dipulangkan terdiri 9 orang  yang karantina di BLK  sedangkan yang di RSUD Muyang Kute  tujuh orang. Kepada mereka telah dilakukan observasi dan sesuai dengan protokol penangan Covid-19,  setelah masa perawatan dan observasi tidak ditemukan lagi gejala dan tanda infeksi.

Mereka dinyatakan sehat dan dapat mengakhiri isolasi individual. Selanjutnya untuk langkah antisipasi mereka melakukan isolasi mandiri selama 7 hari dirumah masing-masing.

“Untuk yang lain masih menjalani isolasi di dua tempat tersebut guna menunggu semakin membaiknya kondisi kesehatan mereka, nantinya apabila masa perawatan dan observasi tidak ditemukan lagi gejala dan tanda infeksi Covid-19 mereka juga akan dipulangkan,”ujar Riswandika kepada wartawan. (ARS)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI