APDESI Bener Meriah Gelar Muscab Perdana

KABAR ACEH, REDELONG: Bupati Bener Meriah diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekdakab Bener Meriah, Mukhlis membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-I APDESI  (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia), Kabupaten Bener Meriah di aula Umah Sara Pasar Simpang Tiga Kecamatan Bukit, Rabu (14/10/2020). Acara berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan.

Dalam Pidato Bupati yang dibacakan oleh Asisten tersebut menyampaikan, Pemerintah Daerah tentu sangat menyambut baik kegiatan seperti ini, semoga dengan Muscab ini akan terpilih kepengurusan yang baru dan solid serta professional.

Read More

Lebih lanjut Drs. Mukhlis menyampaikan, Apdesi merupakan wadah dari  Kepala Desa dengan seluruh perangkatnya , tentu dengan digelarnya Muscab ini juga akan menjalin komunikasi yang baik antara aparatur desa dengan pemerintah Kabupaten Bener Meriah yang satu tujuan yaitu untuk membangun Bener Meriah secara bersama-sama, harapnya.

“Kabupaten Bener Meriah pada saat sekarang ini termasuk Kabupaten yang aman dan kondusif dan ini harus kita pertahankan, walaupun kita tau, bahwa wabah pandemic Covid-19 dan disinilah dituntut peran aktif semua elemen termasuk para Kepala Desa ( Reje Kampung) dengan semua perangkatnya. Organisasi Apdesi ini sangat penting dalam memperkuat posisi kepala desa dan pemerintah desa sehinga dengan demikian akan tercipta sharing program antar desa yang ada dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah,” pesan Asisten I.

Drs. Mukhlis juga menambahkan, Apdesi   memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung realisasi, gagasan, dan pembangunan yang dimulai dari desa.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas PMK drh. Sofyan, Ketua Apdesi Aceh Muksal Mina, Sekjen Apdesi Aceh Saiful Iski, para Reje kampung se-Kabupaten dan undangan lainnya. (REL)

Related posts