Pemerintah Optimis Dalam Upaya Penanganan Covid-19

23/05/2024
Jakarta-Penangan baru Penangangan Covid-19 dan pemulihan. Pemerintah Indonesia terus mengoptimalkan upaya penangan covid-19 dengan meningkatkan kapasitas spesimen dan penambahan laboratorium di beberapa wilayah.

KABAR ACEH, TAKENGON: Pemerintah Indonesia terus optimis dalam upaya penanganan pandemi covid-19. Hal itu di wujudkan dengan berbagai upaya.

Upaya mewujudkan optimisme pemerintah dalam memerangi pandemi ini, salah satunya melalui peningkatan kapasitas pemeriksaan spesimen dan memperbanyak laboratorium untuk pengujian Sempel di beberapa wilayah di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Doni Manardo menyebutkan, jika penambahan lab tersebut di harapkan dapat mempercepat upaya tracing dan testing pasien covid-19, sehingga penanganannya dapat lebih optimal.

Menurut Doni, dengan bertambahnya laboratorium tersebut maka rata-rata pemeriksaan spesimen telah mencapai angka 270 ribu spesimen dari jumlah 33 ribu orang perhari.

“Setiap satu orang  tersebut dapat di ambil Sempelnya lebih dari satu,” kata Doni.

Angka pemeriksaan spesimen tersebut rata-rata berada pada posisi 82.51 persen dari yang di targetkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). (El)