Gubernur Aceh Hadiri Puncak Acara Safari Pengabdian Pemuda Aceh

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH


KABARACEH, TAKENGON: Gubernur Aceh, Nova Iriansyah hadiri kegiatan Safari Pengabdian Pemuda yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Aceh di Objek Wisata Pante Ketibung Kampung Kelitu Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (20/12/2020).

Kegiatan yang mengusung ikon “SAPDA 2020” ini, diikuti 150-an peserta dari pengurus DPD KNPI Aceh dan DPD II KNPI Kabupaten/Kota se-Aceh, yang puncak pelaksanaannya secara resmi dibuka oleh Gubernur Aceh.

Nova Iriansyah dalam arahannya  menyampaikan bahwa gelaran kegiatan SAPDA 2020 ini sangat positif, karena disamping memberikan manfaat bagi pelestarian lingkungan dan membangun hubungan sosial juga memberikan dampak dalam mempersatukan dan mempererat tali silaturahmi antar pemuda.

Dikatakannya, persatuan pemuda adalah kekuatan yang fundamental dalam mengisi pembangunan. Untuk itu, Pemerintah Aceh sangat berkomitmen untuk terus membesarkan pemuda bahkan memberikan tempat bagi pemuda dalam kebijakan pembangunan.

“Saya yakin semua pemimpin pasti akan melibatkan pemuda dalam kebijakan pembangunannya. Dan saya pastikan di era kepemimpinan kami, kami akan menggandeng pemuda dalam mengisi pembangunan” ujar Nova.

Bahkan Nova menaruh harapan bilamana pemuda dapat mengambil porsi yang besar dalam pembangunan dan ingin memperlihatkan bahwa antara pemuda dan pemerintah daerah bisa bekerjasama.

“Pemuda adalah harapan besar bagi bumi dan kehidupan ini. Jangan lagi berpangku tangan, jadilah lokomotif pelopor. Tampil kedepan dan rebut kesempatan untuk memimpin negeri ini” ajak Nova.

Sebelumnya Ketua DPD KNPI Aceh, Wahyu Saputra berujar, kegiatan Safari Pengabdian Pemuda Aceh merupakan kegiatan rutin dalam satu periode kepengurusan KNPI yang ditujukan sebagai salah satu wujud kepedulian pemuda terhadap lingkungan, sosial dan masyarakat.

Secara normal kegiatan safari ini dilakukan di rumah-rumah penduduk, namun karena kondisi pandemi pelaksanaan pengabdian pada periode ini dibuat di dalam tenda di alam terbuka dengan jumlah peserta yang dibatasi dari kalangan pengurus KNPI saja.

Kegiatan yang telah berlangsung sejak Jum’at, 18 Desember 2020 itu, direncanakan akan ditutup pada Senin sore 21 Desember 2020. (REL)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI