Asisten I Pemerintahan dan Kesmas Dampingi Tim BNPB Pusat Mengecek Hutan Damaran Baru

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEH, REDELONG: Bupati Bener Meriah dalam Hal ini diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesmas Drs.Mukhlis menerima Kunjungan dari Tim BNPB Pusat yang dipimpin oleh Bapak Een Irawan Putra .

Dalam kunjungan ini Tim BNPB melihat Lokasi Pembibitan di Desa Damaran Baru Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah, Bapak Een dan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah juga berdialog dengan Perempuan Penjaga Hutan di Damaran Baru yang selama ini telah berkontribusi untuk melakukan Reboisasi di Hutan Damaran Baru .

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dan BNPB berdiskusi dalam Penanganan Longsor dan Banjir yang sering terjadi di daerah hilir, Kabupaten Bener Meriah merupakan kategori daerah Hulu , perlu dilakukannya langkah-langkah untuk menghindari bencana longsor dan banjir seperti mengatasi pembalakan liar di Hutan Lindung, alih fungsi lahan , dan kegiatan illegal lainnya. Pemerintah Bener Meriah mendukung Program BNPB kedepannya yang akan dilakukan di Bener Meriah untuk mengurangi persentase Bencana di Provinsi Aceh.

Turut mendampingi dalam kegiatan ini Dandim 0119 Letkol Inf.Valyan Tatyunis, Kalak BPBD Safriadi S.Pd ,M.Pd,Kadis Parawisata Irmansyah Putra S.STP, M.Sp, Kadis Lingkungan Hidup Fitra Gunawan ,AP ,Camat Timang Gajah Budi Nugroho,S.IP , Forkopimcam Timang Gajah dan Perempuan Penjaga Hutan dari Kelompok LPHK(REL)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI